Breaking News

Pererat Tali Silaturahmi, Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Raksatama Anjangsana Ke Rumah Warga Perbatasan


Komando Bhayangkara, Keerom - Anggota Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Rks yang dipimpin oleh Ayub Edi Harahap bersama anggota lainnya melaksanakan anjangsana ke rumah Ibu Eminam (30) di Kel Arso Kota, Distrik Arso, Kab. Keerom, Kamis (30/12/2021).

Dansatgas mengatakan, anjangsana merupakan kegiatan rutin, melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat dan perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan Pos Satgas  Pamtas dan melalui kegiatan anjangsana bisa tercipta kedekatan antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat.

“Saya juga selalu berpesan kepada setiap anggota kami yang berada di sepanjang garis perbatasan RI-PNG agar kehadiran mereka di tengah masyarakat dapat benar-benar memberikan manfaat dan bisa mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat perbatasan ditengah keterbatasannya, sehingga kami bisa merebut hati masyarakat sehingga masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, “ ungkap Dansatgas.

Lettu Inf Ayub Edi Harahap Danpos Palapasang menambahkan, selain menjalankan tugas pokok menjaga patok perbatasan, kami juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial anjangsana kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengetahui kesulitan masyarakat, menanamkan kecintaan kepada NKRI dan mempererat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat setempat.

Ibu Eminam (30),  salah satu  masyarakat yang dikunjungi mengungkapkan,  dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung di rumahnya. Menurutnya, keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran, kehadiran anggota TNI mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung tersebut.

"Bapak dari Pos Pamtas sangat membantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau ada yang kesulitan mereka langsung bantu,” jelas Eminam.(redMKB)
Pererat Tali Silaturahmi, Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Raksatama Anjangsana Ke Rumah Warga Perbatasan Pererat Tali Silaturahmi, Satgas Pamtas RI-PNG YONIF 711/Raksatama Anjangsana Ke Rumah Warga Perbatasan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar