Breaking News

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pengobatan Gratis pada Warga di Daerah Perbatasan


Komando Bhayangkara, Keerom - Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat sekaligus membantu mengobati warga Papua, Satgas Yonif 711/Rks menggelar pengobatan gratis di PTPN II Kebun Arso Desa Workwana, Distrik Arso, Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan Pos Arso Tami dipimpin langsung oleh Danpos Letda inf Frans Hans Nainggolan dan Pratu M Riza.

“Pengobatan yang dilakukan ini bertujuan untuk wujud kepedulian dan kasih sayang kepada warga yang membutuhkan pertolongan,” ujarnya.

“Selain mendatangi warga, kita juga membuka pelayanan kesehatan setiap Pos-pos yang ada di daerah perbatasan apabila ada warga yang membutuhkan penanganan dan pengobatan dengan cepat,” urai Letda inf Frans Hans Nainggolan.


Pengobatan Gratis tersebut, dapat menyehatkan warga terutama di daerah perbatasan Papua. 

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pengobatan yang diberikan ini, keluhan penyakit yang diderita warga dapat segera sembuh sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali.

“Selain itu, melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara TNI dengan rakyat,” imbuhnya.

“Jika hubungan kekeluargaan terjalin baik, maka itu menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa, sehingga apapun informasi yang tidak baik di masyarakat akan bisa diatasi dikarenakan hubungan personel Satgas dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik, “tanda Letda inf Frans Hans Nainggolan.

Sementara itu, warga yang mempunyai keluhan sakit, menyampaikan rasa syukurnya atas pengobatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 711/Rks sekaligus memberikan obat untuk dirinya.

“Tempat tinggal kami jauh dari rumah sakit, sehingga kami terkadang tidak berobat,” tutur dari Masyarakat.

“Terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh bangga memiliki TNI yang baik hati “.(MKB/Pen Yonif 711/RKS)
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pengobatan Gratis pada Warga di Daerah Perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Berikan Pengobatan Gratis pada Warga di Daerah Perbatasan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar