Breaking News

Tiga Anggota TNI AD Buang Mayat Sejoli ke Sungai Serayu, Panglima TNI: Saya Kawal Terus


Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menanggapi langsung tiga anggota TNI AD yang membuang mayat sejoli ke Sungai Serayu usai ditabrak di Jalan Nagreg Jabar. Andika marah besar.

Panglima TNI Jenderal Andika mengaku menangani langsung keterlibatan tiga anggota TNI AD di kasus kematian Handi Saputra Hidayatullah (16) dan Salsabila (14) yang dibuang ke Sungai Serayu.

Jenderal Andika memastikan ketiga anggota TNI AD tersebut dipidana.

“Sudah saya tangani langsung sejak siang tadi setelah mendarat dari Papua. Saya akan pastikan kenakan semua pasal KUHP dan peraturan perundangan lain yang terlanggar oleh tindak para oknum Anggota TNI AD ini,” kata Jenderal Andika, Jumat (24/12/2021).

Jenderal Andika tidak hanya memastikan proses pidana terhadap ketiga oknum TNI AD tersebut. Dia menegaskan bakal mengawal kasus kematian Handi dan Salsa sampai tuntas dan akan mengenakan tuntutan maksimal kepada tiga anggota TNI AD ini.

“Saya akan kawal terus proses hukum sampai tuntas dengan tuntutan maksimal untuk tindak pidananya,” tegas mantan KSAD ini.

Jenderal Andika juga menyinggung perihal pemecatan ketiga anggota TNI AD yang terlibat.

Bahkan, perintah pemecatan ketiganya sudah diterunkan ke jajarannya oleh Jenderal Andika.

Adapun identitas ketiga anggota TNI AD di kasus kematian Handi dan Salsa sudah diungkapkan TNI AD. Dari tiga anggota tersebut, 2 di antaranya berpangkat kopral, satu lagi kolonel.

Kini, ketiga anggota TNI AD tersebut sedang menjalani penyidikan secara militer.

Dimana Kolonel Infantri P menjalani penyidikan di Polisi Militer Kodam (Pomdam) Merdeka, Manado, Sulawesi Utara.

Sedangkan Kopral DA dan Ahmad menjalani penyidikan di Pomdam Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah.

Diketahui, pelaku tabrak dua remaja yang merupakan pasangan kekasih Handi (18) dan Salsabila (14) di Nagreg, sempat dibawa korban 200 km dari TKP. Sadisnya, keduanya dibuang ke sungai Serayu di Jawa Tengah.

Lebih seminggu hilang misterius, Handi Saputra Hidyatullah (18) ditemukan di Sungai Serayu, Banjarparakan, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Jateng, Senin (13/12).

Lalu Salsabila ditemukan dalam kondisi meninggal di Sungai Serayu, Dusun Bleberan, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (11/12).

Sekadar diketahui, Handi dan Salsabila terkapar akibat sepeda motornya tabrakan di Nagreg, Rabu (8/12). (fajar)

Foto: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa/Net
Tiga Anggota TNI AD Buang Mayat Sejoli ke Sungai Serayu, Panglima TNI: Saya Kawal Terus Tiga Anggota TNI AD Buang Mayat Sejoli ke Sungai Serayu, Panglima TNI: Saya Kawal Terus Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar