Breaking News

Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala


Komando Bhayangkara - Pos 2 Dote SSK III dipimpin Serda Franklin Souhoka bersama 2 Anggota Pos melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon pala di Desa Dote Kecamatan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah bersama masyarakat  dan Bhabinkamtibmas Desa Dote.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Senin (03/01/2022),
Kegiatan penanaman bibit pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau, Adapun bibit yang ditanam tersebut yaitu jenis pohon pala. 50  bibit pohon pala berhasil ditanam di lingkungan desa Dote. 

Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan desa Dote, Selain untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat dapat memanfaatkan buah-buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut.

Dewasa ini Iklim dunia secara signifikan mengalami kenaikan suhu panas bumi akibat Lapisan ozon yang menipis karena pemanasan global, efek rumah kaca dan penggunaan freon yang berlebihan mengakibatkan terkikisnya lapisan ozon bumi ditambah dengan industrisasi yang berkembang pesat sehingga mengakibatkan pembebasan lahan hijau hingga polusi udara yang meningkat. 

Dalam Keterangannya,Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, "Pohon memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara sehingga perlu dilestarikan, Jajaran Satgas Yonif RK 732/Banau diharapkan dapat mengajak dan berpartisipasi dalam penghijauan di daerah binaan masing-masing."pungkasnya (redMKB)
Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar