Breaking News

Anggota Satgas Yonif 144/JY Menghadiri Peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriah Di Masjid Nurul Huda Perbatasan


Komando Bhayangkara, Dwikora - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menghadiri peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad Saw di masjid Nurul Huda jl.Dwikora desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (28/02/2022).

Isra mi'raj merupakan  peristiwa penting bagi Rasulullah Muhammad Saw, dalam waktu perjalanan dalam waktu semalam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan menuju Sidratul Muntaha, kebanyakan umat Islam sudah mengetahui bahwa peristiwa isra mi'raj merupakan perjalanan Agung Rasulullah menuju langit ke tujuh untuk menerima perintah shalat dari Allah Swt.

Kegiatan ini di hadiri, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan remaja Karang taruna, sehingga bisa mempertebal keimanan dan ketaqwaan anggota Satgas bersama warga yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya ustadz Ishak S.pd.selaku penceramah",isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha, sementara Mi'raj perjalanan Nabi Muhammad Saw dari bumi menuju Sidratul Muntaha langit ketujuh untuk menerima perintah shalat dari Allah Swt, jadi dua perjalanan itu yang dilakukan Nabi hanya ditempuh dalam waktu semalam, serta mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya bapak satgas di masjid Nurul Huda", pungkasnya.

Dikatakannya letda Inf berpika Heriwanda selaku Pabintal Satgas beserta Lima belas rekannya", Kegiatan dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, anggota Satgas bersama masyarakat yang beragama Islam, apalagi kami dalam menjalankan tugas menjaga perbatasan,kita harus banyak beribadah dan berdoa agar di berikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas", imbuhnya.

",Sebelum kegiatan dimulai anggota Satgas membagikan masker kepada jemaah Masjid agar selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY). (red MKB)
Anggota Satgas Yonif 144/JY Menghadiri Peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriah Di Masjid Nurul Huda Perbatasan Anggota Satgas Yonif 144/JY Menghadiri Peringatan Isra Mi'raj 1443 Hijriah Di Masjid Nurul Huda Perbatasan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar