Breaking News

Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Hari Hipertensi Sedunia


Komando Bhayangkara, Jember - Dalam peringatan hari hipertensi sedunia tersebut Puskesmas Kecamatan Kaliwates melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus pengendalian penyakit tidak menular (PTM), pada Sabtu 21/05/2022 

Hadir diantaranya Babinsa Kelurahan Sempusari Serma Riki Rikardo, Bhabinkamtibmas Aipda Nanang P, Lurah Sempusari Nanang Suwono dan petugas Puskesmas Kaliwates  sebanyak 5 orang yang dikoordinir oleh Farah Mila Firdayanti, S.ST.

Danramil 0824/12 Kaliwates, Kapten Inf Suwarno saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rutinitas Babinsa bersama Tiga Pilar Kelurahan, dalam berinteraksi bersama masyarakat.


Sekaligus bersama Puskesmas melakukan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di Perumahan Dharma Alam, dalam rangka PTM dan Hari Hipertensi Sedunia, disini dilakukan edukasi kepada masyarakat terkait PTM dan penanganan hipertensi. Jelas Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa Babinsa memang harus selalu dekat bersama masyarakat, apalagi dalam kegiatan-kegiatan merupakan edukasi perawatan kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan gratis.

Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada Petugas Kesehatan yang telah berkolaborasi bersama Babinsa, dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, karena dengan masyarakat yang sehat pertahanan akan semakin kuat. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Hari Hipertensi Sedunia Babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Hari Hipertensi Sedunia Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar