Breaking News

Hujan Lebat disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan 25 Rumah Warga Perum Bumi Mangli Permai


Komando Bhayangkara, Jember  - Hujan lebat disertai angin puting beliung  terjadi pada Kamis 09/06/2022 sekitar pukul 15.00  Wib, diwilayah Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember,  pasca hujan angin tersebut sejumlah 25 rumah warga Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) Lingkungan Krajan dan Lingkungan Tanjung Kelurahan Mangli, tampak porak poranda terutama bagian atapnya.

Muspika, Lurah Mangli, Babinsa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekkan.

Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Suwarno, saat berada dilapangan saat kami wawancarai menyatakan, bahwa hujan yang terjadi sore ini memang begitu lebat, disertai angin, kita susah melakukan pemantauan disemua titik, dan ternyata di BMP ini yang menjadi sasaran amukan puting beliung, yang langsung kita lakukan pengecekkan dan pendataan.


Korban jiwa nihil, namun ada sekitar 25 rumah yang porak poranda diantaranya di Perum BMP RW. 013 dan RW. 015 Lingkungan Krajan ada sekitar 5 unit rumah warga atapnya porak poranda, Lingkungan Tanjung RW. 016 sebanyak 16 unit rumah dan di RW. 013  sebanyak 5 unit rumah.

Besuk rencana kita lakukan karya bakti menyingkirkan puing-puing reruntuhan atap, dan mengamankan material bangunan yang masih bisa dipakai. Jelas Danramil.


Menyikapi laporan kejadian tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan langsung memerintahkan jajaran untuk segera melakukan langkah tanggap darurat, yang akan dimulai besuk pagi.

Kita sudah perintahkan Koramil untuk  lakukan tindakan bantuan pembersihan puing-puing, kerahkan personel Koramil dan diperkuat Kodim 0824/Jember, lakukan kooordinasi intensif dengan aparat terkait. Jelas Dandim 0824/Jember dalam konfirmasinya  (Siswandi)
Hujan Lebat disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan 25 Rumah Warga Perum Bumi Mangli Permai Hujan Lebat disertai Angin Puting Beliung Porak Porandakan 25 Rumah Warga Perum Bumi Mangli Permai Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar