Breaking News

Penutupan TMMD, Dansatgas Serahkan Hasil Proyek TMMD Reg 113 Kepada Bupati Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-113 Kodim 0711/Pemalang tahun 2022 ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dan penyerahan hasil proyek program TMMD Reguler ke 113 tahun 2022 dari Dandim 0711/Pemalang selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., , Kamis (9/6/2022).
 
Acara penyerahan hasil TMMD ke-113 Kodim 0711/Pemalang ini digelar di Pendopo kabupaten Pemalang yang disaksikan langsung Danrem 071/Wijayakusuma selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E.,  juga dihadiri Danbrigif 4/DR Letkol Inf Gunarto,  SH., Dansatradar 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja S,S.I.T.,M.I.Pol., Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo,  S.I.K., M.H Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST., Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd,  Pasi Bhakti Ter Korem 071/WK Mayor Inf Aris,  Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Syafei, Kasi intel Kajari Pemalang Ernawan, SH.,  Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han) selaku Dansatgas TMMD  dalam sambutannya menyampaikan,  TMMD Reguler ke-113 tahun 2022 ini mengangkat tema "TMMD Dedikasi terbaik membangun NKRI" Merupakan program kerja sama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian atau Pemerintah dan masyarakat yang mensinergikan masing - masing program instansi untuk membantu meningkatkan percepatan.

Lebih lanjut menurut Dandim, kita patut bersyukur di tengah pandemi Covid - 19 dan cuaca yang tidak menentu serta medan yang cukup berat kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa Pegiringan kecamatan  Bantarbolang dapat diselesaikan dengan baik sesuai rencana.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerja sama dari Polri, kementerian atau lembaga pemerintah, Pemda kabupaten Pemalang dan partisipasi segenap komponen masyarakat” Tambah Letkol Roihan.

Dandim berharap, semoga pembangunan fisik dan non fisik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai NKRI dengan senantiasa menjaga keberagaman serta mempersempit adanya kesenjangan sosial.


Selaku Dansatgas TMMD, Dandim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan program TMMD di wilayah Kodim 0711/Pemalang dan mohon maaf apabila ada tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat dan semua pihak.

Sementara pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., menyampaikan , Syukur Alhamdulillah rangkaian kegiatan TMMD Reguler 113 Tahun 2022 selama 30 hari dari tanggal 11 Mei sampai dengan 9 Juni 2022 di desa Pegiringan  kecamatan Bantarbolang. dengan sasaran fisik pembangunan jalan sepanjang 1.670 meter yang dilaksanakan secara gotong - royong bersama masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Menurut Bupati, berbagai manfaat yang didapat oleh masyarakat setelah dilakukannya kegiatan pembangunan akses jalan ini, antara lain terbukanya akses jalan antar kecamatan yang menghubungkan desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang dengan desa Mangli kecamatan Randudongkal, meningkatkan kelancaran aktivitas perekonomian yang mendukung kehidupan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pemerataan masyarakat terhadap akses pendidikan, kesehatan dan kegiatan pemerintahan.

“TMMD terbukti telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya kita meningkatkan kesejahteraan, mengurangi kesenjangan, dan menumbuhkan ketahanan masyarakat atas segala ancaman terhadap keutuhan NKRI”,  Tambahnya

Bupati Pemalang mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang beserta segenap jajarannya  yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan TMMD Reguler 113 demi mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Pada akhir sambutannya  Bupati Pemalang mengatakan, saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada daerah yang kita cinta dalam kapasitas masing-masing. melalui kebersamaan, niscaya kita mampu mewujudkan kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni). dilandaskan pada keimanan, ketakwaan dan ketawakalan kita untuk senantiasa mengharap rahmat dan ridho sang Khalik.
 
Pada kegiatan itu juga telah berlangsung penandatangan Prasasti oleh Bupati Pemalang dan Komandan Kodim 0711/Pemalang dan penyerahan bahan kontak dari Dansatgas TMMD Reguler ke 113 tahun 2022  kepada Kepala desa Pegiringan secara simbolis. (bdn MKB)
Penutupan TMMD, Dansatgas Serahkan Hasil Proyek TMMD Reg 113 Kepada Bupati Pemalang Penutupan TMMD, Dansatgas Serahkan Hasil Proyek TMMD Reg 113 Kepada Bupati Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar