Breaking News

Peduli Generasi Bangsa, Danramil 03 Serengan & Anggota Berikan Wasbang Ke Sekolah


Komando Bhayangkara, Surakarta - Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta memberikan materi wawasan kebangsaan tentang ideologi negara dan PBB kepada pelajar SMK Farmasi Nasional Surakarta di Halaman SMK Farmasi Nasional Surakarta. Jln. Yos Sudarso No. 338, Serengan, Kec. Serengan Surakarta. Rabu (13/7/2022).

Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno mengatakan Wawasan kebangsaan penting untuk diberikan kepada para siswa Siswi yang menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah yang mereka pilih agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu - satunya ideologi yang ada di Indonesia adalah Pancasila.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Koramil 03/Serengan juga memberikan materi Pendidikan Baris Berbaris (PBB), motivasi dan semangat menjadi Siswa Siswi baru di SMP Farmasi Nasional Surakarta.


"Para Siswa harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu - satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham apapun,” katanya.

Tujuan utama memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut agar para pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam paham dan ideologi yang salah di antaranya paham radikal.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar SMK  Farmasi Nasional Surakarta mengikuti dan menyimak secara seksama dan mereka juga cukup antusias ketika diberikan materi Wasbang dan Pelatihan PBB oleh Pers Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta. (Agus Kemplu)
Peduli Generasi Bangsa, Danramil 03 Serengan & Anggota Berikan Wasbang Ke Sekolah Peduli Generasi Bangsa, Danramil 03 Serengan & Anggota Berikan Wasbang Ke Sekolah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar