Breaking News

Percepat MT 3 Babinsa Bantu Siapkan Lahan Petani Untuk Tanam Padi


Komando Bhayangkara, Sragen - Guna mempercepat masa tanam (MT) 3 yang saat ini sudah datang, para Babinsa membantu para petani, untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam padi seluas 1 Ha, Selasa  ( 12/07/2022 )

Peran Babinsa sangat diperlukan guna pendampingan dari tahap persiapan masa tanam hingga panen. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Karangmalang Serma Wakidi, turun langsung ke sawah membantu petani menyiapkan lahan padi dengan cara mengolah lahan sawah milik Bapak Daryanto Kampung candi asri  

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani, agar segera mengolah lahan sawahnya dalam percepatan masa tanam. Di sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Selain itu Babinsa juga selalu memantau pekerjaan para petani, dalam menggarap sawah diwilayah binaannya, serta membantu membuat saluran irigasi. 

“Meski hujan belum stabil, namun saya sebagai Babinsa tetap akan mendorong supaya petani mempersiapkan lahannya untuk masa tanam MT 3. Kami juga akan mengupayakan supaya lahan cukup mendapatkan air, sehingga petani merasa diperhatikan dengan baik.” Ujar Wakidi. (Agus Kemplu)
Percepat MT 3 Babinsa Bantu Siapkan Lahan Petani Untuk Tanam Padi Percepat MT 3 Babinsa  Bantu Siapkan Lahan Petani Untuk Tanam Padi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar