Breaking News

Sungai Aare Menelan Korban Jiwa Lagi Setelah Eril, Korbannya Wanita Asal Afghanistan


Sungai Aare, Bern, Swiss kembali menelan korban setelah sebelumnya sempat heboh kabar putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) tewas terbawa arus di sana.

Eril dinyatakan hilang terbawa arus saat sedang berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Kemudian jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022.

Terbaru, Sungai Aare kembali menelan korban jiwa setelah ada polisi wilayah Bern menerima adanya laporan bahwa seorang wanita asal Afghanistan hilang di Sungai Aare, Wangen.

Dilansir dari laman Kanton Polisi Bern, kejadian hilangnya wanita asal Afghanistan itu terjadi pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu, sekira pukul 14.20 waktu setempat.

Menurut laporan itu, wanita itu pergi ke area layanan jalan raya Deitingen-Nord untuk berenang di sungai, seperti yang diumumkan polisi wilayah Bern pada Jumat malam.

Setelah menerima laporan, pencarian segera dilakukan untuk wanita Afghanistan berusia 25 tahun dari kanton Solothurn. 

Pencarian wanita yang hilang pada awalnya tidak berhasil baik dari di darat maupun air.

Akan tetapi pada hari Minggu pagi, 24 Juli 2022  tak lama sebelum jam 9 pagi, polisi menerima panggilan darurat.

Laporan itu menyebut bahwa ada orang tak bernyawa mengambang di Sungai Aare di daerah Aareweg, Walliswil dekat Niederbipp.

Wanita itu ditemukan dalam keadaan tubuh yang utuh, tetapi sayangnya nyawa dari wanita itu tidak laigi tertolong.

Seperti yang diumumkan polisi kanton Bern pada hari Minggu, penyelidikan telah menunjukkan bahwa almarhum adalah wanita yang hilang.

Selain sejumlah patroli dan polisi laut dari polisi kanton Bern, beberapa pasukan dari polisi kanton Solothurn juga terlibat dalam operasi pencarian.

Helikopter Rega juga dipanggil. Tim Perawatan Kanton Bern dikerahkan untuk merawat orang-orang yang terkena dampak.

Penyelidikan lebih lanjut dan tindakan pencarian sedang dikoordinasikan oleh polisi wilayah Bern.

Sebelumnya terjadi lagi insiden meninggalnya seseorang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Saat itu Eril sudah lebih dulu dinyatakan hilang dan memakan waktu kurang lebih dua pekan dalam proses pencariannya, sejak pada 26 Mei 2022 lalu.

Namun pada akhirnya Eril dinyatakan meninggal dunia dan jasadnya ditemukan secara utuh di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022.

Dilansir dari police.be.ch, menurut informasi dari polisi Bern, tepat sebelum pukul 18.45 kembali terjadi sebuah kecelakaan di Sungai Aare, pada 18 Juni 2022.

Sungai Aare memiliki panjang sebesar 295 km, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman

Sungai Aare ini mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern, dengan air pirus sebening kristal.

Sungai Aare menjadi yang terpanjang yang seluruhnya mengalir di Swiss. Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang sangat berukir, hingga kedalaman 200 meter di dekat Meiringen.

Dikutip dari bern.com, Aare merupakan sungai yang relatif aman untuk dikunjungi. Sungai tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Bern, Swiss.

Sumber: disway
Foto: Keindahan sungai Aare ternyata dilaporkan memakan korban lagi.--
Sungai Aare Menelan Korban Jiwa Lagi Setelah Eril, Korbannya Wanita Asal Afghanistan Sungai Aare Menelan Korban Jiwa Lagi Setelah Eril, Korbannya Wanita Asal Afghanistan Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar