Breaking News

Vera Simanjuntak Pacar Brigadir J Masih Pendam Banyak Misteri, Kuasa Hukum, 'Kondisi Vera Masih Trauma'


Vera Simanjuntak pacar Brigadir J masih pendam banyak misteri terkait dengan hubungan serta komunikasinya dengan Brigadir J yang tewas dalam aksi Polisi tenbak Polisi di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

Pada Minggu 24 Juli lalu, Vera Simanjuntak pacar Brigadir J juga telah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi oleh Penyidik Bareskrim selama enam jam.

Dalam pemeriksaan tersebut, kuasa hukum Vera Simanjuntak, Vera Ferdy mengatakan bahwa belum semua keterangan dapat disampaikan oleh pacar Brigadir J.

"Hal tersebut dikarenakan kondisi klien kami masih trauma, sehingga belum semua keterangan dapat digali oleh penyidik," kata Ferdy.

Untuk itu, apabila penyidik akan kembali melakukan pemeriksaan lanjutan, pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak siap datang. 

"Kita siap, supaya kasus ini juga cepat selesai," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, pacar almarhum Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Vera Simanjuntak selesai menjalani pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri pada pukul 18.45 WIB sebelum dilakukannya otopsi ulang terhadap Brigadir J. 

Dilansir dari jambiindependent.disway.id, Vera diperiksa penyidik selama lebih kurang 6 jam dan keluar dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Ramos Hutabarat dan Ferdi.

"Ini adalah pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya, yang ditanyakan seputar komunikasi klien kami dengan almarhum Brigadir J," kata Ramos di Lobi Gedung Lama Mapolda Jambi, Minggu 24 Juli 2022.

Ditambahkan Ramos, bahwa Handphone merek iPhone milik Vera disita penyidik sebagai barang bukti.

"Benar, disita penyidik dan dijadikan barang bukti," tambahnya.

Sebelumnya penyidik Bareskrim Polri terus melakukan pemeriksaan terhadap anggota keluarga maupun orang terdekat dari almarhum Brigadir Yosua Hutabarat.

Setelah pada Jumat, 22 Juli lalu memeriksa 11 anggota keluarga Brigadir J, hari ini penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap kekasi mendiang Brigadir J yakni Vera.

Hal ini langsung dikonfirmasi kuasa Hukum Vera, yakni Ramos Hutabarat. 

"Saat ini saya sedang mendampingi Vera di Mapolda Jambi," ujarnya. 

Terkait dengan otopsi ulang yang akan dilakukan terhadap Brigadir J, ayah mendiang Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yakni Samuel Hutabarat mengaku didatangi tim Bareskirm Mabes Polri ke rumahnya.

Kedatangan tim Bareskrim Mabes Polri ke kediaman Samuel Hutabarat erat kaitannya dengan pembongkaran makam Brigadir J yang akan dilakukan pada, Rabu 27 Juli 2022.

Penyidik Bareskrim sudah menyiapkan tim untuk melakukan penggalian kubur dan membuka peti jenazah Brigadir J.

Akan tetapi Samuel Hutabarat mengajukan usulan agar penggali makam dan pembuka peti dari pihak keluarganya saja karena sudah mereka siapkan.

"Sore kemarin penyidik Bareskrim menghampiri rumah kami, saya sampaikan kemauan keluarga yang menggali kubur dari keluarga kami dan juga untuk pembuka peti," kata Samuel pada Minggu, 24 Juli 2022.

Beberapa nama yang diusulkan Samuel sudah dipilih berdasarkan rapat keluarga yang ditunjuk dari ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Sungai Bahar. 

Diketahui sudah ada 5 nama orang yang akan jadi penggali kubur dan juga 2 nama untuk pembuka peti jenazah di rumah sakit. 

"Itu kami utus anggota PBB dan semua nama nama sudah kami data dan kami serahkan ke Polsek Sungai Bahar," paparnya.

Hanya orang-orang yang mempunyai wewenang dan keluarga Brigadir J saja yang diberikan akses untuk masuk ke dalam pemakaman.

Selain itu, akan ada seragam khusus juga yang diberikan agar terlihat adanya perbedaan dengan orang-orang lain yang ada di sekitar. 

Sumber: disway
Foto: Vera Simanjuntak pacar Brigadir J masih pendam banyak misteri terkait dengan hubungan serta komunikasinya dengan Brigadir J-jambiindependent.disway.id-
Vera Simanjuntak Pacar Brigadir J Masih Pendam Banyak Misteri, Kuasa Hukum, 'Kondisi Vera Masih Trauma' Vera Simanjuntak Pacar Brigadir J Masih Pendam Banyak Misteri, Kuasa Hukum, 'Kondisi Vera Masih Trauma' Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar