Breaking News

Pemupukan Pertama Di Lahan Demplot Jagung Ketahanan Pangan Kodim Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Kodim 0711 Pemalang melakukan upaya penanaman jagung di lahan demplot seluas 2,9 Ha yang ada di dua lokasi,  1,3 hektar di wilayah kecamatan Taman dan 1,6 di wilayah kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang.
 
Tampak sejumlah anggota Kodim 0711/Pemalang dibawah pimpinan Pasiter Dim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo bersama para petani sedang melakukan pemupukan pertama demplot tanaman jagung di areal persawahan seluas 1,3 Ha  di dusun Danayasa RT. 03 RW. 05 desa Kaligelang kecamatan  Taman.
 

Di Sela-sela kegiatan tersebut Kapten Heri menyampaikan,  program ketahanan pangan Kodim 0711/Pemalang  dengan demplot tanaman jagung dengan bibit Jagung NK Perkasa  yang ada di desa Kaligelang seluas 1,3 Ha dan sudah berumur 13 hari.
 
Menurutnya, tanaman jagung yang berumur 13 hari kurang lebih setinggi 15 sampai dengan 25 cm dengan kondisi sehat ini sudah saatnya dilaksanakan pemupukan. 


“Pemupukan kali ini menggunakan jenis pupuk Phonska dan Urea dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi dengan relatif cepat, serta  menyuburkan media tanah yang digunakan. Selain itu, juga akan membantu menghambat hama ataupun pertumbuhan penyakit pada tanaman jagung dengan tepat sesuai dosisnya,”, tambahnya
 
Kapten Heri, dengan penanaman jagung ini, mudah-mudahan Pemalang nanti bisa turut mendukung kebutuhan ketahanan pangan nasional di sisi kebutuhan jagun. Mengingat jagung merupakan salah satu komoditas pertanian yang ke depan memberikan prospek peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya di luar komoditas padi. (red MKB)
Pemupukan Pertama Di Lahan Demplot Jagung Ketahanan Pangan Kodim Pemalang Pemupukan Pertama Di Lahan Demplot Jagung Ketahanan Pangan Kodim Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar