Breaking News

30% Pencapaian Bantuan Rehap Rumah Dari Baznas Di Dukuh Clebak Desa Randudongkal Masih Kurang


Komando Bhayangkara, Clebak, Pemalang - Terkait bantuan dari Baznas Pemalang kepada sdr. Muhammad Wasir yang disabilitas di dukuh Clebak Desa Randudongkal Pemalang, pencapaian kerjaan 30% selama lima hari. Selasa, (11/10/2022)

Menilik realisasi Bantuan Baznas Rp 10 juta dan dari DD sebesar Rp 15 juta (ppn 10%), dengan gambar yang telah di design oleh Ketua Ranting Ansor Desa Randudongkal Restu Redianto, S.T dan juga sebagai Ketua Panitia pelaksana bantuan, adapun anggaran yang dibutuhkaan  Rp 34 Juta.


Jika kita melihat bantuan yang ada masih kurang Rp 10 Juta lebih kekurangan material sangat-sangat wajar karena semua produk material kena dampak kenaikan BBM, yang semula sekiranya cukup penghitungan anggaran meleset semua. 

Setelah Awak Media Komando Bhayangkara temui Panitia mereka sedikit kesulitan dana kekurangannya meskipun ada bantuan dari warga sedikit-sedikit hanya bisa beli rokok untuk yang ikut kerja itu sudah merupakan bentuk kepedulian,  bagaimana dengan orang yang cukup ?,sedangkan  Pemuda Ansor hanya bisa " Sedakah" tenaga, itupun perlu diapresiasi karena peduli dengan masyarakat.


Muhammad Wasir seorang yatim piatu dengan kondisi semua kebutuhannya ditopang saudara orang tuanya (bulik) dari keperluan makan, minum, sampai ke kamar mandi tidak bisa dia lakukan sendiri, bagaimana bila kita terbebani seperti itu, tidak bisa kita bayangkan, Kita sebagai manusia ketuk pintu hati kita untuk meringankan beban dengan ikut sedakahkan sedikit harta kita buat mereka. 

Allah berfirman dalam Surat An-Nisa Ayat 114,

۞ لَا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِنْ نَجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا

"Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali (bisik-bisikan) orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat kebaikan, atau mendamaikan di antara manusia. Dan siapa yang berbuat demikian dengan maksud mencari keridhoan Allah, tentulah Kami akan memberi kepadanya pahala yang amat besar."

Dari Surat An-Nisa Ayat 114 diatas untuk siapa saja (manusia) bukan hanya orang Muslim, Allah akan memberikan tempat tersendiri. (bdn MKB)
30% Pencapaian Bantuan Rehap Rumah Dari Baznas Di Dukuh Clebak Desa Randudongkal Masih Kurang 30% Pencapaian Bantuan Rehap Rumah Dari Baznas Di Dukuh Clebak Desa Randudongkal Masih Kurang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar