Breaking News

Terungkap! Ini Isi Buku Hitam yang Dibawa Ferdy Sambo saat Diserahkan ke Jaksa


Mantan Kepala Divisi Propam Polri, Ferdy Sambo sempat membawa buku hitam saat pelimpahan tahap II perkara dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Kejaksaan Agung pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis menyebut buku hitam yang dipegang Sambo bukan Alkitab sebagaimana yang marak diperbincangkan di media sosial. Menurut dia, buku hitam yang digenggam Sambo itu berupa catatan.

“Buku tersebut adalah buku catatan Pak FS,” kata Arman saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Menurut dia, masing-masing terdakwa memang memiliki buku catatan. Namun, Arman mengaku tidak mengetahui isi buku hitam tersebut.

“Isinya saya tidak tahu pastinya. Tapi kami fokus ke substansi perkara saat ini. Apalagi sampai hari ini berkas perkara belum diberikan Jaksa. Semoga sesuai KUHAP, Jaksa akan memberikan bersamaan dengan pelimpahan ke Pengadilan,” ujar Arman.

Disisi lain, Arman mengaku belum mengetahui apakah kliennya Sambo akan menjadi justice collaborator terkait dugaan pelanggaran lainnya.

“Belum ada pembahasan terkait hal tersebut, kita lihat perkembangan ke depannya,” ucap Arman.

Namun, Arman menyebut Sambo memiliki hak yang diatur dalam Undang-undang apabila memang mau menjadi justice collaborator nantinya. Sehingga, tidak ada pihak manapun termasuk kuasa hukum yang melarang Sambo jika mau jadi justice collaborator.

“Tidak ada yang melarang dan Pak FS mempunyai hak yang diatur dalam undang-undang. Semua orang termasuk kami sebagai kuasa hukum, tak dapat melarang menyampaikan apa yang beliau ketahui,” tutup Arman.

Sumber: okezone
Foto: Ferdy Sambo membawa buku hitam yang akan diserahkannya ke Jaksa/Foto: Antara
Terungkap! Ini Isi Buku Hitam yang Dibawa Ferdy Sambo saat Diserahkan ke Jaksa Terungkap! Ini Isi Buku Hitam yang Dibawa Ferdy Sambo saat Diserahkan ke Jaksa Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar