Breaking News

Plt Bupati Pemalang Melalui Plt. Sekdin Adakan Roadshow Di Kecamatan Pulosari


Komando Bhayangkara, Pulosari Pemalang - Kegiatan roadshow di Wilayah  Kecamatan Pulosari dalam rangka meninjau hasil kegiatan pembangunan Wilayah Kecamatan Pulosari, Rabu, 23/11/2022.

Kecamatan Pulosari merupakan salah satu dari 14 Kecamatan di Kabupaten Pemalang wilayah selatan dengan  jumlah penduduknya   60.335 Jiwa,  yang terdiri dari 12 Desa dan terletak di daerah  berbukit dengan ketinggian + 850 m dari permukaan laut, terdiri lahan sawah dan sisanya tanah kering termasuk tanah hutan.

Dalam Acara Roadshow ini Plt. Sekda Pemalang Moh. Sidik (mewakili Plt. Bupati Pemalang)sebelum turba (turun kebawah) meresmikan Gedung baru untuk BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Pulosari.


Kegiatan ini yang seharusnya Plt. Bupati Pemalang, karena ada kegiatan Dinas ke Jakarta maka menunjuk Plt. Sekda Pemalang Moh. Sidik untuk mewakili.


Kunjungan Roadshow diikuti  Plt. Sekda,  Kadin Bappeda Sujarwo,Kadinas Kominfo Joko Ngatmo,  Forkopimcam Pulosari , Kades-Kades se Kecamatan Pulosari beserta stafnya serta  wartawan.


Pertama kali Roadshow dikunjungi Desa Penakir, sambutan warga Desa antusias dengan dibuka mencicipi Rokok Kretek Produksi UMKM dari Desa Penakir dengan nama " MANUNGGAL ROSO " dilanjutkan ke Desa Siremeng berakhir di Desa Cikendung.



Pencapaian pembangunan di Kecamatan Pulosari disampaikan oleh Camat Pulosari UMAR AZIZ, S.Sos bahwa pembiayaan infratruktur dan sarana prasarana desa sudah dilaksanakan tahun ini semua, namun ada juga yang laksanakan tahun depan.

Dalam acara akhir Roadshow  yaitu sarasehan Kepala Desa se Kecamatan Pulosari serta pemberian hibah untuk mendukung UMKM, adapun penerima hibah sebagai berikut : 


Hiburan yang disuguhkan sarasehan ini tampilnya kesenian " kuda lumping " yang dimiliki salah satu paguyuban seni di wilayah Pemalang selatan.


Plt. Sekda Moh Sudik menyampaikan  pesan dari Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T. bahwa :  Membangun komunikasi kades dengan Masyarakat, hasil pembangunan harus bisa merawat, jaga kerukunan,tertib administrasi, eleminir potensi yg timbul masalah/konflik dan bangun Desa sinergi.


Selain itu Sekda juga akan memberikan reward kepada  desa yang  berprestasi dengan memberikan program-program Desa yang ada di Kecamatan Pulosari. 


Diakhir acara awak media temui Camat Pulisari untuk memberikan keterangan terkait Roadshow diwakili Sekcam MUHIBIN,A.Md,S.H  " Terima kasih kepada Pak Bupati yang melakukan monitoring, alhamdullillah atas kerja sama Pak Camat dan Kades-kades serta stakeholder yang ada dalam pelaksanaan Roadshow pembangunan oleh bapak bupati yang diwakili oleh pejabat Sekda dan OPD se Kabupaten Pemalang, alhamdulillah berjalan baik, lancar dan apresiatip"  (bdn MKB)
Plt Bupati Pemalang Melalui Plt. Sekdin Adakan Roadshow Di Kecamatan Pulosari Plt Bupati Pemalang Melalui Plt. Sekdin Adakan Roadshow Di Kecamatan Pulosari Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar