Breaking News

Kodim 0716/Demak Terus Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Tanaman di Rumah Ketahanan Pangan


Komando Bhayangkara | Demak - Prajurit Kodim 0716/Demak terus melakukan perawatan dan pemeliharaan tanaman di rumah ketahanan pangan Kodim 0716/Demak yang terletak di Jalan Sultan Fatah Demak, Senin (09/01/23).

Beberapa jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam di kebun ketahanan pangan Kodim 0716/Demak ini meliputi pakcoy, terong, tomat, cabai, singkong, dan sawi.

Pelda Sunardi selaku koordinator lapangan menyebut, perawatan dan pemeliharaan tersebut dilakukan dengan penyiraman secara rutin, penggemburan tanah, pemupukan, penyemprotan hama dengan pestisida, dan mencabut rerumputan atau tanaman liar yang berada di sekitar tanaman.

"Pemeliharaan ini kita lakukan setiap hari, agar tanaman tidak layu dan tumbuh dengan subur," ujarnya.


Sementara itu, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan bahwa kegiatan pemeliharaan dan penanaman yang dilakukan secara rutin tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.


"Tanaman yang sudah ditanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya, agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat," pungkasnya. (Pendim0716).
Kodim 0716/Demak Terus Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Tanaman di Rumah Ketahanan Pangan Kodim 0716/Demak Terus Lakukan Pemeliharaan dan Perawatan Tanaman di Rumah Ketahanan Pangan Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar