Breaking News

Pekarangan Rumah Warga di Kampung Toray, Disulap jadi Pundi-Pundi Rupiah


Komando Bhayangkara | Kabupaten Merauke - Satgas Pamtas Yonif 511/DY sebelumnya telah berkomitmen untuk bisa meningkatkan taraf kesejahteraan dan perekonomian warga selama berada di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Salah satunya, dengan menyulap adanya pekarangan rumah warga menjadi suatu perkebunan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Beberapa bibit tanaman pun disediakan oleh Satgas dan dibagikan pada warga di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Minggu (08/01/2023) pagi.

Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Rully Nuriza mengatakan pembagian bibit pertanian itu, tentunya diwarnai dengan aksi sosialisasi dan pembekalan langsung yang dilakukan oleh personelnya.


“Warga kita arahkan dan kita bekali tata cara berkebun yang baik dan benar,” jelasnya.

Meski hanya mengandalkan pekarangan rumah warga, Letkol Rully menyebut jika upaya itu mampu meningkatkan perekonomian warga, salah satunya dengan cara menjual hasil perkebunan warga di pasaran.

“Sebagian hasil kebun, juga bisa dikonsumsi warga sendiri,” bebernya.

 (Autentifikasi: Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza)
Pekarangan Rumah Warga di Kampung Toray, Disulap jadi Pundi-Pundi Rupiah Pekarangan Rumah Warga di Kampung Toray, Disulap jadi Pundi-Pundi Rupiah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar