Breaking News

Prabowo Subianto Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Musi


Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad M Prabowo Subianto (8). Prabowo ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, usai tenggelam saat sedang mandi di Sungai Musi, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Kamis (16/2/2023).

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika mengatakan, bahwa sejak dikabarkan terkait adanya orang yang hilang hanyut di Sungai Musi, pihaknya menerjunkan satu Tim Rescue dalam upaya pencarian.

"Dari sore kemarin dilakukan pencarian dan akhirnya korban berhasil ditemukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Hery Marantika, Jumat (17/2/2023).

Jenazah Prabowo berhasil dievakuasi. Foto: Dede/SINDOnews

Dijelaskan Hery, dalam upaya pencarian yang dilakukan tersebut pihaknya juga dibantu dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Pencarian difokuskan dengan memakai peralatan Aqua Eye dan penyelaman, serta penyisiran permukaan perairan sungai.

Diungkapkan Hery, korban bocah laki-laki tersebut berhasil ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia sejauh 57,83 meter dari lokasi kejadian awal.

"Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," tukasnya.

Sumber: sindonews
Foto: Setelah proses penyelaman lebih dari satu jam, Abah Senen yang merupakan penyelam tradisional, berhasil menemukan jasat Prabowo (8) bocah tenggelam di Sungai Musi tepat saat azan magrib, Kamis (17/2/2023)/Sripoku.com/Oki Pramadani
Prabowo Subianto Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Musi Prabowo Subianto Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Musi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar