Breaking News

Terkesan Abai Dan Lalai Dalam Pengawasan Proyek Jalan Provinsi Jawa Tengah


Komando Bhayangkara, Pemalang - Berjalannya proyek pengerjaan Jalan Raya Pantura disepanjang rute Comal Baru menuju desa Jalan Pantura desa Cibiyuk Pemalang terkesan abai dan lalai dalam hal pengawasan dan pengamanan keselamatan bersama. 

Hal tersebut terlihat ketika alat berat ekscavator melakukan aktivitas pembongkaran jalan beton lama yang rusak, disitu juga langsung di kerubuti oleh pemulung pencari besi dari bekas jalan beton yang dibongkar. 

Dan lebih miris lagi disekitar lingkungan lokasi kerja tidak ada rambu rambu/larangan yang terbaca untuk masyarakat umum dilokasi pengerjaan proyek Jalan tersebut.

Ketika kami dari awak media mencoba upaya konfirmasi untuk meminta keterangan tersebut, malah para pekerja menjawab tidak tahu menahu tentang hal tersebut, siapa yang yang bertanggung dilokasi pengerjaan tersebut juga tidak ada yang tahu. Minggu 19 Februari 2023.

Kami mencoba sekali lagi untuk melakukan upaya konfirmasi tersebut juga jawabannya tidak tahu, bahkan ketika kami meminta keterangan dari nama pekerja yang kami konfirmasi juga malah bersikukuh dan menjawab "jangan tanya saya mas, saya tidak tahu apa apa, saya disini hanya pekerja saja", sambil pergi dan berlalu tanpa peduli dengan kondisi yang ada. 

Sejauh ini dari pengamatan kami dilapangan, berjalannya kegiatan proyek tersebut, dengan banyak didatangi warga untuk mengambil besi sisa bongkaran pada saat aktifitas alat beroperasi di lokasi pekerjaan, keberlangsungan keadaan ini sangat membahayakan keselamatan mereka semua. 


Alat berat sedang beroperasi, sementara ditempat tersebut banyak warga yang berebut besi dari hasil bongkaran jalan raya, tentu alat berat bekerja sangat extra hati hati dan tidak bisa maksimal, karena ada banyak warga yang berkerumun di lokasi pekerjaan tersebut. 

Hingga berita ini kami turunkan belum ada salah satu dari penanggung jawab proyek yang memberikan informasi terkait tentang pengawasannya dan pengamanannya  dari proyek yang sedang berlangsung.

Mohon bisa dijadikan perhatian bersama demi kelancaran dan keamanan dari dinas terkait dari Dinas berkenaan dengan aktifitas proses pengerjaan proyek jalan raya yang sedang berlangsung. (bdn MKB)
Terkesan Abai Dan Lalai Dalam Pengawasan Proyek Jalan Provinsi Jawa Tengah Terkesan Abai Dan Lalai Dalam Pengawasan Proyek Jalan Provinsi Jawa Tengah Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar