Breaking News

Karena Tidak Ada Itikad Baik Dari Panitia Event, Akhirnya Berlanjut Laporan Ke Polres Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - Awal mulanya Saya mendapatkan tawaran untuk suply Bodyguard disalah satu acara ivent besar yang digelar di Pantai Widuri Pemalang, dimana pihak penyelenggara membutuhkan 15 personil dan 1 leader untuk kebutuhan bodyguard dalam acara tersebut. Hal itu disampaikan R Wily Subandrio Leader Bodyguard pasca dirinya melakukan pelaporan ke Polres Pemalang. Selasa 14 Maret 2023.

Selanjutnya Willy Subandrio menambahkan

"Dan singkat cerita pada saat pelaksanaan tanggal 11-12 Februari lebih tepatnya hari Sabtu dan Minggu saya turunkan 15 personil plus saya sendiri sebagai tenaga bodyguard dalam acara tersebut".

Saya bersama dengan tim bodyguard turun ke lapangan untuk pengamanan kegiatan acaranya, semua berjalan dengan lancar dan kitapun bekerja juga sesuai dengan SOP, bahkan kita sampai mengabaikan yang namanya jam istirahat dan pada saat hujan pun kita tetap standby di lokasinya masing-masing seperti yang sudah sesuai dengan arahan intruksi dari panitia pelaksana acara dan menyelesaikan tugas hingga selesai acara, sampai semua sudah beres sesuai ketentuannya. 

Kemudian terkait hak yang harus kita terima, kita sampaikan dengan pihak yang telah memakai jasa tim kita. 

Namun demikian setelah H + 3 kegiatan tidak ada kejelasan dari pihak HR, bahkan setelah H + 7 pun masih juga dijanjikan lagi untuk meminta waktu sekitar satu minggu, dan setelah saya tunggu tunggu hingga akhirnya pihak Ivent Organizer mengeluarkan press rilis tentang acara tersebut. 

Artinya dari pihak HR yang telah mempergunakan jasa bodyguard dari tim saya justru tidak ada pembayaran sampai saat tanggal jatuh tempo waktu untuk penyelesaian pembayaran. 

Maka karena jasa bodyguard saya sudah digunakan dan tidak ada kepastian pelunasan dari pembayaran, maka saya melakukan upaya untuk pelaporan ke Polres Pemalang. 

Dan dari besaran nominal yang sesuai dengan perjanjian di awal, itu total keseluruhannya ada Rp. 22.500.000 dan juga juga Fee tambahan sebesar Rp. 1.350.000.

Sebab dalam tim bodyguard ada 10 orang anggota saya yang meminta pembayaran upah atau gaji atas haknya, dan bahkan pembayarannya menggunakan sisa air mineral kemasan

Dan memang kami perhatikan dan sudah menunggu beberapa waktu, tapi nyatanya tidak ada itikad baik untuk membayar dan kita hanya selalu dijanjikan (istilah orang sini bilang mbulet mbulet tidak pasti).

Jadi dalam pekerjaan ini ada 10 anggota kita yang sudah terbayat, tapi justru saya dan enam orang anggota yang belum terbayar termasuk Leader bodyguard nya. 

Sisa pembayaran sekitar ada Rp. 13.000.500.

Harapan saya setelah kami melakukan upaya pelaporan ada itikad baik dari pihak pelaku. 

Kita juga bisa melakukan penyelesain dengan cara kekeluargaan bila kekurangan tersebut dilunasi pelaku, tapi rupanya pihak pelaku (HR) tidak ada itikad baik dalam hal ini. 

Tapi kalau demikian adanya dan tanpa khabar kejelasan dalam penyelesaian pembayarannya, Saya minta untuk proses hukum dan menaikkan kasus ini sampai ke pengadilan untuk menuntutnya, pesan saya untuk HR segera selesaikan hak-hak saya dan para kru tim Bodyguard, daripada ada hal-hal proses hukum selanjutnya. 

Ini mau Lebaran masa iya HR nggak pengen berlebaran dirumah. 

Saya sebagai tim Leader bodyguard melakukan upaya pelaporan dengan tujuan untuk membuktikan kepada rekan-rekan dan ataupun partner kerja saya, bahwa saya sendiri pun adalah sebagai korban dari kegiatan ini, karena khawatir nya ada yang beranggapan bahwa anggaran tersebut sudah cair tapi diterima oleh saya dan dimakan oleh saya. 

Sekali lagi persoalan kasus ini sudah dilaporkan dan pasti akan berlanjut untuk segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Pungkas Wily Subandrio. (Eko B Art).
Karena Tidak Ada Itikad Baik Dari Panitia Event, Akhirnya Berlanjut Laporan Ke Polres Pemalang Karena Tidak Ada Itikad Baik Dari Panitia Event, Akhirnya Berlanjut Laporan Ke Polres Pemalang Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar