Breaking News

Terkait oknum Disdukcapil, Wakil Bupati Pemalang Angkat Bicara


Komando Bhayangkara, Pemalang - Senin (19/04/2021) Pemberitaan tentang Dugaan pelanggaran pemalsuan data status yang seharusnya berstatus Kawin diubah Cerai Mati ,korban adalah Awak Media "Patroli" anggota SEKBER IPJT Pemalang.

Dalam klarifikasinya (31/3/2021)dari Ka Dindukcapil Ni Wayan Asrini yang bertempat di jalan Pemuda Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah, mengatakan bahwa input data berdasarkan pertanyaan lisan kepada pemohon bukan dasar data (akta kematian). Dalam hal ini Kadin Dukcapil sudah merasa menyelesaikan permasalahan input status bukan salah dari instansinya akan tetapi menyalahkan pemohon dan  mengesampingkan dampak dari yang berstatus Mati ,sehingga pihak korban akan mengalami kerugian akibat status itu (Hak perlindungan hukum dari Negara, hak sosial dari mereka bekerja ,hak dimana mereka tinggal).

Pada hari Senin 19/04 dari SEKBER IPJT telah menemui Wakil Bupati Pemalang Bpk. H. Mansyur  Hidayat, ST untuk konsultasi dan tanggapan terhadap permasalahan yang di Dinas Dukcapil, beliau mengatakan  " Nanti supaya dari pihak Disdukcapil bersurat saja, Melalui saya"  Kata Wakil Bupati. Perihal apa yang dilakukan oleh oknum Disdukcapil Pemalang yang diduga terindikasi rekayasa data.

Kemudian Team melanjutkan memenuhi undangan untuk datang menemui  Kadin Dukcapil Ni Wayan Asrini ,dari pertemuan ketiga ini membuahkan hasil malah menyatakan itu yang buat "Calo" artinya dengan adanya calo secara tidak langsung melegalkan "pungli" dikalangan Disdukcapil.
Terkait oknum Disdukcapil, Wakil Bupati Pemalang Angkat Bicara Terkait oknum Disdukcapil, Wakil Bupati Pemalang Angkat Bicara Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar