Breaking News

Kapolsek Dan Kapolres Tidak Aktif Tangani Covid Akan Dicopot


Komando Bhayangkara - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, guna mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19 pasca libur Lebaran dan arus balik mudik, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran keliling memberikan pengarahan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas.

"Kapolda keliling menyampaikan menyamakan persepsi mengecek langsung ke Bhabinkamtibmas, yang kita ketahui Bhabin adalah lini tedepan dari nggota polisi. Sekaligus arahan ini menyikapi arus balik," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/5).

Sedikitnya 596 pemudik dinyatakan reaktif Covid-19 setelah dites swab antigen di pos-pos penyekatan. Yusri mengatakan, Kapolda Metro Jaya menekankan kepada seluruh jajaran khususnya Bhabinkamtibmas yang jadi lini terdepan untuk aktif bagaimana mendatakan para warga jakarta bekasi depok tangerang berapa orang anggota keluarganya yang mudik.

"Juga dikasih pentunjuk bagaimana memasang stiker warganya belum pulang ada warna putih, yang sudah kembali ada warna kuning, kemudian dilakuikan tes swab antigen wajib kita lakukan ini upaya memutus," tandas Yusri.

Para Kapolsek dan Kapolres juga diminta untuk turun ke lapangan secara berkala, Yusri menekankan bahwa setiap penanggung jawab wilayah harus tahu update perkembangan yang diberikan oleh para personel yang turun ke bawah mendata warga.

"Kapolsek dan Kapolres diwajibkan turun ke lapangan jangan cuma dengar dari Bhabinkamtibmas saja terus tidur," ujar Yusri.

"Akan ada reward kalau berhasil menekan Covid-19 di wilayah tapi sanksi juga ada bagi Kapolsek dan Kapolres yang tidak turun, apa sanksinya? kemungkinan akan diganti," demikian Yusri. (MKB/RMOL)

Foto : Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/RMOL
Kapolsek Dan Kapolres Tidak Aktif Tangani Covid Akan Dicopot Kapolsek Dan Kapolres Tidak Aktif Tangani Covid Akan Dicopot Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar