Breaking News

Polri Gelar Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara


Komando Bhayangkara - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 1 Juli mendatang, Polri menggelar vaksinasi massal yang diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kamis (24/6).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung proses vaksinasi masyarakat mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut momentum hari Bhayangkara," kata Kapolri kepada wartawan di lokasi.

Disamping itu, kata Sigit, vaksinasi massal dilakukan sebagai wujud implementasi program vaksinasi satu juga dosis per hari yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden dalam rangka melaksanakan program vaksinasi massal untuk mencapai 1 juta sehari maka kami dari jajaran Kepolisian bergabung dengan TNI dan tentunya rekan-rekan di Dinkes melaksanakan vaksinasi masal secara setentak," ujar Sigit.

Eks Kabareskrim Polri ini mengungkapkan bahwa, pada hari ini terdapat 2.100 titik yang melakukan vaksinasi massal. Dengan begitu, Sigit berharap, pada akhir Juni 2021 nanti program sehari satu juta vaksin dapat terwujud.

"Harapan kami sesuai dengan arahan Presiden di akhir Juni kami masuk di angka 1 juta. Tanggal 26 kami laksanakan dalam kegiatan serentak. Harapan kami di tanggal tersebut dapat tercapai oleh karena itu kami harus bisa melaksanakan program tersebut dan bisa kami pertahankan harapan kami di minggu ke depannnya lagi bisa kami tingkatkan," pungkas Sigit. (MKB/RMOL)

Foto : Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara/Ist
Polri Gelar Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara Polri Gelar Vaksinasi Massal Jelang HUT Bhayangkara Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar