Breaking News

Terjun Ke Lapangan, Panglima TNI Pantau Posko PPKM Mikro Di Jakarta


Komando Bhayangkara - Upaya menekan kasus Covid-19 tak henti-hentinya dilakukan pemerintah bersama stakeholder lain. Salah satu cara yang kembali dilakukan pemerintah adalah dengan menerapkan PPKM Mikro.

Bahkan hari ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terjun langsung meninjau penerapan PPKM Mikro di beberapa wilayah di Jakarta.

Tak sendiri, Panglima bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; dan Kepala BNPB, Letjen Ganip Warsito meninjau Posko PPKM Mikro di Kelurahan Jagakarsa dan Duren Sawit, Jakarta, Kamis (24/6).

“Kepada Danramil dan Kapolsek agar membantu Kepala Puskesmas untuk menyiapkan ketersediaan dan kesiapan tenaga kesehatan (nakes), obat-obatan, dan penyiapan isolasi mandiri, sehingga bisa menjamin keselamatan masyarakat,” kata Marsekal Hadi.

Sementara di Posko PPKM Mikro Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Panglima TNI menyampaikan kepada tenaga kesehatan bahwa saat ini dokter diberikan dua tugas tambahan, yakni melaksanakan vaksinasi dan tracing kontak.

“TNI-Polri akan membantu nakes, koordinasi dengan Danramil dan Kapolsek tekait kekurangan nakes maupun tracer,” ujarnya

Panglima TNI juga menekankan para petugas Posko PPKM Mikro agar memberikan pemahaman yang baik, termasuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, penyekatan, testing, tracing dan pengawasan isolasi mandiri serta melaporkan apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas.

“Laporkan kepada Danramil dan Kapolsek apabila ada kekurangan atau kendala terkait tenaga kesehatan,” pungkasnya. (MKB/RMOL)

Foto : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau posko PPKM Mikro di Jakarta/Ist
Terjun Ke Lapangan, Panglima TNI Pantau Posko PPKM Mikro Di Jakarta Terjun Ke Lapangan, Panglima TNI Pantau Posko PPKM Mikro Di Jakarta Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar