Breaking News

Koramil 0824/26 Jelbuk Bagikan Sembako Bersama Tiga Pilar, Kurangi Dampak Sosial Covid 19


Komando Bhayangkara, Jember – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Muspika, dalam melakukan percepatan penanganan pandemi covid 19, termasuk dampak sosial yang melanda masyarakat, dalam mengurangi dampak sosial tersebut,  Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto melepas pendistribusian bantuan beras kepada warga kurang mampu, yang dilakukan oleh Babinsa bersama Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas, pada Selasa 13/07/2021.

Sasaran pembagian bantuan sosial berupa beras masing-masing 10 Kg tersebut, diberikan kepada warga kurang mampu diwilayah Desa Jelbuk Kecamatan  Jelbuk Kabupaten Jember, yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Didik hadi Sutopo bersama Bhabinkamtipmas dan Kepala Desa.

Menurut Danramil 0824/26 Jelbuk Kapten Arm Teguh Harianto saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut menyatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari upaya penanganan pendemi  covid 19, yang sudah mengakibatkan multi efek,termasuk pada kondisi sosial masyarakat.


Pada situasi pandemi seperti ini masyarakat kurang mampu tentunya semakin mengalami kesulitan perekonomian, terutama dari dampak pembatasan sosial melalui Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang sedang diberlakukan, bantuan ini tentunya memberikan manfaat bagi mereka.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan, kondisi yang ada saay ini sangat memerlukan kepedulian semua pihak, dari rasa saling peduli tersebut tentunya akan mengurangi dampak sosial ekonomi yang ada bagi masyarakat.

Kita sangat berterima kasih kepada   Yayasan Buddha Tzuchi dan Pengusaha Peduli NKRI yang telah menyumbangkan bantuan berasi 30 ton kepada masyarakat Jember yang terdampak, dan sedang kita salurkan melalui Tiga Pilar Desa, seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 0824/26 Jelbuk tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).
Koramil 0824/26 Jelbuk Bagikan Sembako Bersama Tiga Pilar, Kurangi Dampak Sosial Covid 19 Koramil 0824/26 Jelbuk Bagikan Sembako Bersama Tiga Pilar, Kurangi Dampak Sosial Covid 19 Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar