Breaking News

Pondok Pesantren Menjadi Sasaran Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember


Komando Bhayangkara, Jember - Serbuan vaksinasi Kodim 0824/Jember, selama masa pelaksanaan vaksinasi ini menjadi bagian dari tempat yang banyak oipilih masyarakat dalam melaksanakan bmvaksinasi,  selama beberapa hari ini serbuan Vaksin tersebut bersinergi dengan pondok pesantren, seperti pada Rabu 25/08/2021, dilaksanakan vaksinasi di Pesantren Roudlotul Ulum Desa Sumberbringin Kec Sukowono Kabupaten Jember.

Pelaksanaan vaksinasi dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Arm M Ismuni, melibatkan 12 personel Kodim 0824/Jember dan Koramil, 10 orang  tenaga medis dari RS Baladhika Husada dan 6 dari Puskesmas Sukowono,dengan sasaran 480 santri dan pengurus pesantren.

Hadir monitoring dalam pelaksanaan vandinasi tersebut diantaranya Forkopimda Jember terdiri dari Bupati Jember Hendy Siswanto, Ketua DPRD Jember M. Itqon Sauqi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhanmad Nurdin dan  Kapolres  AKBP Arif Rahman Arifin, didampingi Muspika dan Kepala Puskesmas Sukowono dr. Adi Maulana,.pengasuh Pesantren Ra Ali.


Usai kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kita terus melakukan serbuan vaksinasi ini, dan terima.kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada kami Kodim 0824/Jember karena dalam setiap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan tertib dan lancar, sehingga masyarakat rupanya cukup puas dengan pelayanan tersebut.

Kemudian kita dalam beberapa hari ini melakukan vaksinasi dengan sasaran santri pondok pesantren, bahkan kita minta data per Koramil untuk pesantren yang ada diwilayahnya, yang mau dilakukan vaksinasi akan langsung kita berikan jadwal pelayanan. Kata Dandim 0824/Jember.

Tujuan kita memperluas herd immunity masyarakat, dengan sasaran pesantren ini dipandang cukup efektif, dengan 600 lebih jumlah pesantren ini merupakan kantong ribuan santri, sehingga kita lakukan pelayanan langsung di pesantrennya, ininefektif sekali dalam memperluas  kekebalan kelompok masyarakat tersebut. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Pondok Pesantren Menjadi Sasaran Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember Pondok Pesantren Menjadi Sasaran Sebuan Vaksin Kodim 0824/Jember Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar