Breaking News

Pekerjaan Talud Jalan Dk. Majasto - Dk. Boto, Fokus pada Pekerjaan Finishing Pengacian


Komando Bhayangkara, Sukoharjo - Selasa (21/09/21) Pengacian talud di lokasi sasaran fisik TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo sedang dilaksanakan di pekerjaan talud jalan Dk. Majasto - Dk. Boto. Pengacian ini merupakan tahapan finishing pada pekerjaan talud, Selasa (21/09/21).

Keberadaan Talud untuk jalan di persawahan mutlak dibuat, karena berfungsi untuk mengawetkan jalan, karena membuat kondisi tanah jalan menjadi stabil saat menerima beban berat saat untuk mengangkut hasil panen dengan kendaraan roda 4 serta menghindarkan abrasi tanah.

Pengacian sendiri selain mengawetkan konstrusi talud itu sendiri dari cuaca dan air hujan (kedap air), talud yang sudah di aci juga bernilai estetika, konstruksi bangunan menjadi rapi dan enak dilihat.

" Bidang permukaan lepan talud yang sudah mengering segera kami lakukan proses finishing dengan melaksanakan pengacian pemukaan talud. Pengacian ini berfungsi untuk untuk menutup pori-pori atau memperhalus plesteran, menguatkan konstruksi talud dari risiko kerusakan akibat cuaca serta bernilai estetika,agar rapi dan pantas dilihat," tukas Dan SSK Kapten Inf supardi.

Tampak di beberapa titik konstruksi talud yang sudah mengering tampak Warga dan TNI mulai melaksanakan pengacian. Sasaran talud Dk. Majasto - Dk. Boto ini tinggal sedikit lagi, warga masyarakat dan TNI tetap semangat, untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. (Agus Kemplu)
Pekerjaan Talud Jalan Dk. Majasto - Dk. Boto, Fokus pada Pekerjaan Finishing Pengacian Pekerjaan Talud Jalan Dk. Majasto - Dk. Boto, Fokus pada Pekerjaan Finishing Pengacian Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar