Breaking News

Sertu Harnawan Hadiri Rapat Evaluasi Bangga Kencana (BK) di Aula Kecamatan Serengan


Komando Bhayangkara, Surakarta - Bertempat di Pendopo Kecamatan Serengan Kota Surakarta Jl. Veteran No. 273 Kota Surakarta Sertu Harnawan mewakili Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta ikuti Rapat Evaluasi Program Bangga Kencana (BK) dipimpin oleh Camat Serengan Agung Wijayanto, MM diikuti 25 orang, (14/09) 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ibu. Poerwanti (Ketua BPPKB), Ketua KUA Serengan, Lurah Se Kecamatan Serengan, Muslimah (SUB PLKB Kecamatan) dan Pengurus PLKB Kecamatan Serengan.
 
Inti yang disampaikan oleh Camat Serengan, pandemik ini Bencana luar biasa tetapi bisa menjadi titik awal yang dilihat dari trennya kwalitas manusia dari Pertumbuhan akan berpengaruh dari lingkungan semakin banyak manusia akan naik tenisi seperti sudah dilihat terdapat pencairan Es di daerah cutub dan naiknya air laut.

Berkurangnya kebutuhan pangan dikarenakan bertambahnya pertumbuhan Manusia sehinga bangsa menyarankan 2 orang anak cukup sesuai program dari pemerintah yaitu Keluarga Berencana (KB), pembatasan ini untuk menjaga sumber daya alam yang ada, pembatasan ini kita mulailah dari lingkup kecil otomatis kalau Sumber manusia terjaga pasti Sumber kebutuhan akan terpenuhi bahkan meningkat
 

Saya mohon sinergitas dari segala elemen ini agar dapat terwujud dan tercapainya harapan yang selama ini oleh Pemerintahan.
 
Data Keluarga 2021 wilayah Kecamatan Serengan Kota Surakarta Joyotakan 2200 KK, Danusuman 2236 KK, Serengan 2344 KK, Tipes 2815 KK, Jayengan 693 KK, Kratonan 1085 KK, Kemlayan 481 KK, Jumlah Total 11854 KK
 
 Data Umum Program Bangga Kencana, Jumlah Kelurahan 7, Penyuluh KB 5, PPKBD  7, Sub PPKBD 72, Kelompok KB  313, Jumlah Poktan 50, PUS 4542, Peserta KB Aktif  3209 (70, 68%), Bukan Peserta KB 606, Fakes 8 diantaranya (Pus Jayengan, Pus Kratonan, Klinik Asyifa, RB Mulia, RB Annisa, Bidan Rufina, Klinik Budi Peni dan Klinik Mojosongo.
 
Program KB tersebut untuk mengajak warga setiap 3 bulan sekali, meskipun setiaap gugur gunung tetakhir kemarin Jumat 10 September 2021 di Serengan, Tipes, Kratonan, Kemlayan, Jayengan. (Agus Kemplu)
Sertu Harnawan Hadiri Rapat Evaluasi Bangga Kencana (BK) di Aula Kecamatan Serengan Sertu Harnawan Hadiri Rapat Evaluasi Bangga Kencana (BK) di Aula Kecamatan Serengan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar