Breaking News

Sumringah Ratusan Siswa Di Karanggede Dapatkan Vaksin


Komando Bhayangkara, Boyolali – Babinsa Desa Klumpit Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali Serka Sutarto  melaksanakan pedampingan pelaksanan vaksinasi dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac terhadap siswa  di MTsN 12 Boyolali yang dilaksanakan oleh petugas Dinas Kesehatan  Kabupaten Boyolali. Jumat (22/10/2012)

Jumlah peserta vaksin dari MTsN 12 Boyolali adalah 215 orang, dengan antusias yang sangat tinggi jumlah siswa yang tervaksin semua adalah 215 orang.

"Saya merasa lega karena sudah mendapatkan vaksin yang ke 2 ",pungkas salah satu siswa.

Kehadiran Babinsa Klumpit  juga untuk memastikan dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi murid sekolah.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa 


sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi, suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dan dinyatakan sudah memenuhi syarat dan baru dilaksanakan vaksin.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Babinsa Klumpit Serka Sutarto juga menghimbau kepada peserta vaksinasi, "Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19, dengan cara 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi." 

Terpisah Danramil 16/Karanggede Kapten Inf Warisno mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya Danramil. (Agus Kemplu)
Sumringah Ratusan Siswa Di Karanggede Dapatkan Vaksin Sumringah Ratusan Siswa Di Karanggede Dapatkan Vaksin Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar