Breaking News

Babinsa Turut Tenangkan Anak Yang Takut Vaksin


Komando Bhayangkara, Boyolali -  Pemerintah Boyolali menggelar  Vaksinasi Anak seluruh wilayah boyolali, kegiatan vaksinasi terus digencarkan dan terus dipercepat. Kali ini wilayah Kecamatan Ngemplak yang menjadi sasarannya, sebanyak 4 sekolah dasar menjadi target vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Danramil 11/Ngemplak Kapten Inf Dahkri Oskandar melalui Babinsa Manggung Serda Waluyo mengatakan kegiatan vaksinasi ditujukan untuk para siswa SDN 1 Manggung sebanyak 45 orang, SDN 2 Manggung sebanyak 73 orang, SDN 3 Manggung sebanyak 164 siswa dan Mi Manggung sebanyak 116 siswa. Jadi jumlah keseluruhan dari 4 sekolah tersebut 398 siswa. Alhamdulillah hanya 8 siswa yang gagal dikarenakan menangis masih takut dengan jarum, (30/12) 

Pada kesempatan ini juga serda Waluyo mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program tersebut. Orang tua siswa diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksin anti-korona. Sebab vaksinasi ini bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.


“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19,pasti aman karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin,kami juga berusaha menenangkan anak yang takut disuntik” ucapnya.

Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan. Disamping itu juga sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi nasional. Tak lain bertujuan membentuk imun yang kuat bagi siswa utamanya usia 6-11 tahun sebagai generasi penerus bangsa. (Agus Kemplu)
Babinsa Turut Tenangkan Anak Yang Takut Vaksin Babinsa Turut Tenangkan Anak Yang Takut Vaksin Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar