Breaking News

Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Pos Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat ke Masjid Al-Aqsa Muara Tami


Komando Bhayangkara - Untuk mendorong warga giat beribadah, Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan bantuan berupa alat Al-Qur'an dan alat ibadah di Masjid Al-Aqsa di Kampung Skouw Sae distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jum'at (24/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pos Muara Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso memberikan bantuan berupa Al-Qur’an dan perlengkapan alat sholat yang diterima langsung oleh Ustadz La Faiulu.

Dijelaskan Lettu Inf Richy Wahyu Prakoso, bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas yang dilakukan oleh Pos Muara Tami kepada warga, disekitar wilayah binaannya.

‘’Melihat di Masjid tersebut tidak memiliki perlengkapan untuk beribadah, maka seluruh anggota pos tergerak untuk memberikan bantuan demi menunjang kegiatan ibadah di masjid,’’ ujarnya.

‘’Untuk para jamaah yang akan sholat lima waktu dan untuk anak-anak di daerah perbatasan belajar mengaji di masjid,’’ terangnya.


Menurut Danpos Muara Tami, dikarenakan letak di Skouw Sae yang jauh dari perkotaan, menyebabkan takmir masjid sulit untuk mendapatkan kebutuhan untuk memenuhi sarana penunjang kegiatan ibadah.

‘’Kita berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong umat muslim terutama di daerah perbatasan untuk lebih semangat dalam beribadah di Masjid AL-Aqsa,’’ pungkasnya.

Ustadz La Faiulu (42) yang sehari-hari bertugas sebagai takmir masjid, mengucapkan terima kasih kepada personil Pos Muara Tami yang telah memberikan bantuan berupa alat ibadah untuk masjid kami .
‘’Semoga ke depannya, bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam penugasan di perbatasan ini,’’ tandasnya". (redMKB)
Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Pos Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat ke Masjid Al-Aqsa Muara Tami Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Pos Muara Tami Bagikan Perlengkapan Sholat ke Masjid Al-Aqsa Muara Tami Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar