Breaking News

Perayaan Ibadah Natal, Kapolres Demak Pimpin Patroli ke Gereja


Komando Bhayangkara, Demak - Forkopimda Demak bersama petugas gabungan melakukan patroli skala besar ke Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Demak dengan mengendarai mobil dan sepeda motor dinas, Jumat (25/12/2021). Patroli skala besar tersebut dipimpin oleh Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono. 

Bersama stafnya, TNI dari Kodim 0716/Demak dan Satpol PP, Kapolres memastikan keamanan Gereja-gereja di Demak saat perayaan ibadah Natal.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang merayakan Natal, meskipun Kabupaten Demak ini mayoritas muslim, dan terlihat aman, kita tidak boleh under estimate,” jelasnya.


Lebih lanjut, AKBP Budi menambahkan, antisipasi gangguan tersebut di antaranya ancaman terorisme dan gangguan keamanan lainnya, sehingga bisa menggaggu kenyamanan perayaan Natal. Selain itu, petugas juga melakukan pengawasan penerapan prokes covid-19. 

Kendati demikian, petugas gabungan memastikan di wilayah Demak masyarakatnya bermartabat, sehingga ancaman dan bentuk gangguan dapat dieliminir.

“Hari ini kita bersama-sama melakukan patroli bersama, sengkuyung bareng menunjukkan bahwa keberagaman di Demak sangat menjunjung toleransi dan guyub rukun,” tandasnya. (Azis MKB/Humas).
Perayaan Ibadah Natal, Kapolres Demak Pimpin Patroli ke Gereja Perayaan Ibadah Natal, Kapolres Demak Pimpin Patroli ke Gereja Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar