Breaking News

Pertamina: Tidak Ada Kebijakan Menghapus BBM Premium dan Pertalite


Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menegaskan hingga saat ini belum ada kebijakan untuk penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite.

“Tidak ada kebijakan hari ini yang untuk menghapuskan Pertalite. Itu tidak ada,” tegas Nicke di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Meski demikian lanjut Nicke, pemerintah akan melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan BBM dengan oktan yang lebih tinggi. Hal ini, sejalan program Langit Biru yang dikeluarkan Pertamina pada pertengahan 2020.

Program Langit Biru ini hadir sebagai upaya pemerintah mendorong masyarakat untuk membeli shifting dari Premium ke Pertalite.

“Jadi kita ini lebih ke edukasi masyarakat karena nanti kita akan sama-sama merasakan manfaat dari program Langit Biru ini,” kilahnya.

Nicke pun memastikan bahwa BBM jenis Pertalite yang heboh riuh bakal dihilangkan masih akan ada di pasaran.

“Jadi Pertalite ini masih ada di pasar,” tegasnya.

Ia juga tak lupa mengimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dengan kualitas yang lebih baik yakni Pertamax.

“Tapi kami mendorong agar menggunakan yang lebih baik yaitu Pertamax. Supaya kita bisa memberikan kontribusi terhadap penurunan karbon emisi di Indonesia,” tuturnya. (fajar)

Foto: Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati/Net
Pertamina: Tidak Ada Kebijakan Menghapus BBM Premium dan Pertalite Pertamina: Tidak Ada Kebijakan Menghapus BBM Premium dan Pertalite Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar