Breaking News

Responsif, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Obati Anak Yang Terluka Di Perbatasan Kalbar


Komando Bhayangkara, Sanggau, Kalbar - Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns dengan responsif memberikan pertolongan pertama pengobatan kepada anak Pangly (7) warga Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kec.Sekayam, Kab. Sanggau yang mengalami Dislokasi pada siku lengan kiri pada saat bermain sepak bola.

2 Personil takes pos Sugumon dipimpin Serda Ilham melakukan pertolongan pertama berupa membersihan luka dan membidai pada siku lengan kiri kepada anak Pangly, hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (29/12/2021).

Tugas pokok prajurit Satgas bukan hanya menjaga keamanan di wilayah perbatasan, namun juga harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar salah satunya dalam bentuk pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan, terutama yang berada di sekitar Pos Satgas, ucap Dansatgas.

“Sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban untuk membantu,”ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk  respon cepat dan kepedulian agar selalu siap bergerak dalam mengatasi dan membantu kesulitan warga di daerah binaan yang membutuhkan pertolongan dalam  pelayanan kesehatan.

“Kami personel Satgas Pamtas bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya Danpos.

Bapak Bujang orangtua dari anak Pangly mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang telah merawat dan menolong anaknya. “Kami sangat berterima kasih. Berkat bapak-bapak Satgas, anak saya dapat diobati luka-lukanya. Semoga apa yang dilakukan personel Satgas Pamtas dibalas Allah SWT,” ucapnya. (MKB/Pen Satgas Pamtas 643).
Responsif, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Obati Anak Yang Terluka Di Perbatasan Kalbar Responsif, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Obati Anak Yang Terluka Di Perbatasan Kalbar Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar