Breaking News

Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid 19


Komando Bhayangkara - Tim Vaksinator Pos Kotis Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau di pimpin Letda Ckm dr. Albertus S.A bekerja sama dengan Kepala Camat Tobelo, Kepolisian, dan Babinsa Kodim 1508/Tobelo menggelar Vaksinasi di Perkantoran Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tobelo. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Rabu (29/12/2021), Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut sebagian besar pekerja masih belum mendapatkan Vaksin Covid 19, pada awal pemeriksaan masyarakat dan karyawan setempat menolak untuk Vaksinasi namun dengan arahan dan edukasi mereka menerima dan siap untuk divaksin. Tidak hanya itu penumpang kapal yang baru bersandar pun tetap diperiksa. 

"Edukasi diawal ini penting, sebagaimana perlunya keterbukaaan tentang informasi seputar vaksin untuk membuka wawasan dan memahami serta mampu menilai tentang HOAX yang beredar, terutama manfaat dan tujuannya. 

Oleh karenanya peran aparat, perangkat desa, serta instansi pemerintah turut berperan dalam membantu program pemerintah." pungkas Dokter Satgas Yonif RK 732/Banau

Vaksin Covid 19 itu sendiri berfungsi untuk menciptakan (Herd Immunity) atau biasa disebut kekebalan kelompok terhadap suatu virus, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dan menyebar di suatu inang. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E mengatakan, "Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program Vaksinasi Covid 19 sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan." pungkasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kami siap mendukung upaya penuntasan Vaksinasi tersebut dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi. semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid 19 semua." (MKB/Dispenad).
Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid 19 Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Gelar Vaksinasi Covid 19 Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar