Breaking News

Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga Di Perbatasan


Komando Bhayangkara, Kantuk Asam - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu Pembuatan Rumah warga di desa Kantuk asam kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Senin (09/05/2022).

Rumah adalah merupakan sebuah bangunan yang memiliki fungsi sebagai tempat tinggal, tempat berlindung,serta tempat beristirahat bagi penghuninya.

Anggota Satgas pos kantuk Asam bantu pembuatan rumah warga di wilayah puring Kencana, tugas satgas pamtas tidak hanya menjaga perbatasan melainkan juga laksanakan pembinaan teritorial sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat di perbatasan.

Dikatakannya Pak Caung selaku kepala dusun, "Rumah ini kami bangun ulang karena rumah yang lama sudah tidak layak huni,maka dari itu kami bangun ulang dengan tempat yang sama, kehadiran bapak satgas di kampung kami sangat terbantukan serta mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam pembuatan rumah ini", imbuhnya.


Pratu Erry beserta dua rekannya membantu warga dalam pembuatan rumah mulai dari pengangkatan kayu dan penggalian lobang serta kami di arahkan oleh tukang nya sendiri sehingga terbentuk kerangka bangunan rumah, harapannya rumah warga ini cepat selesai dan bisa digunakan oleh warga dan bisa berkumpul lagi dengan anak istri dan keluarga.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY). (red MKB)
Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga Di Perbatasan Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Rumah Warga Di Perbatasan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar