Breaking News

Besok, Warga Jakarta Diminta Hindari Wilayah Senayan karena Ada Aksi Buruh


Masyarakat wilayah DKI Jakarta diminta untuk menghindari wilayah Gelora Bung Karno, Senayan dan sekitarnya pada akhir pekan ini. Sebab, sejumlah buruh yang tergabung dalam berbagai elemen akan menggelar May Day Fiesta di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/5).

Begitu imbauan dari Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat (13/5).

"Akan ada puluhan ribu buruh sehingga kami imbau kepada seluruh warga jakarta sebaiknya pada sabtu sejak pagi hingga sore hindari kawasan Senayan dan depan MPR/DPR. Artinya kawasan Gatot Subroto, Senayan Gerbang pemuda, Asia Afrika, Jalan Jendral Sudirman," katanya.

Sambodo mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan olahraga di kawasan GBK pada pagi hari. Sebab, nantinya kawasan GBK akan dipenuhi kendaraan-kendaraan yang ditumpangi massa buruh dari berbagai wilayah.

Adapun akses pintu masuk kendaraan para buruh ini disediakan mulai dari pintu 10, pintu 7, dan pintu 5.

"Kami harus atur bus-bus di GBK dan setelah selesai acara juga bisa menemukan bus dengan cepat," kata Sambodo.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Jamal, telah menyiapkan kantong-kantong parkir yang bisa dimanfaatkan buruh di GBK.

Pertama di pintu 10 - Ring Road Stadion Utama GBK, lalu bus khusus buruh Jawa Barat masuk pintu 07 dan parkir timur utara serta parkir timur selatan GBK.

Untuk bus buruh dari Tangerang Raya/Banten masuk pintu 10 dan parkir hall basket GBK/ Gerbang Pemuda serta Jalan Asia Afrika.

Kendaraan selain bus, kendaraan roda empat buruh parkir di Istora, Gedung Parkir elevate utara dan Gedung Parkir elevate selatan GBK. 

Sumber: rmol
Foto: Ilustrasi aksi buruh/Net
Besok, Warga Jakarta Diminta Hindari Wilayah Senayan karena Ada Aksi Buruh Besok, Warga Jakarta Diminta Hindari Wilayah Senayan karena Ada Aksi Buruh Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar