Breaking News

Cegah Wabah PMK, Polsek Cepiring Cek Hewan Di Peternak Sapi Wilayah Kecamatan Cepiring


Komando Bhayangkara, Kendal - Guna mengantisipasi masuknya penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak, personel Polsek Cepiring turun ke lokasi melakukan pengecekan. Seperti kali ini yang menjadi sasaran adalah peternak sapi di wilayah Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Rabu (18/5/2022).

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho mengatakan, jajaran Bhabinkamtibmas bersama Kanit Intelkam  Polsek Cepiring menyampaikan, para peternak agar memantau kondisi kesehatan hewan ternaknya dengan lebih teliti.

"Harapannya, para peternak dapat menangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, yang saat ini sedang menjangkiti sapi di wilayah Kabupaten Kendal," kata AKP Agung Setio Nugroho.

Dari hasil pantauan di wilayah Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Kapolsek Cepiring mengatakan, tidak ditemukan sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku sampai saat ini.

"Nantinya apabila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya", jelas Kapolsek Cepiring.


Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho menegaskan, pihaknya siap bekerja sama dengan Dinas terkait untuk melakukan patroli dan melakukan pengawasan terhadap aktivitas keluar masuk hewan ternak di wilayah Kecamatan Cepiring serta melakukan patroli terpadu di tingkat kecamatan dan sentra-sentra peternakan dengan terus memberikan sosialisasi, imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang, namun tetap waspada virus PMK dengan tindakan pencegahan dini, seperti membatasi penerimaan ternak dari wilayah lain, memastikan kebersihan kandang,” pungkasnya. (red MKB)
Cegah Wabah PMK, Polsek Cepiring Cek Hewan Di Peternak Sapi Wilayah Kecamatan Cepiring Cegah Wabah PMK, Polsek Cepiring Cek Hewan Di Peternak Sapi Wilayah Kecamatan Cepiring Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar