Breaking News

Kreatifitas Koramil Klego Tanam Sayur Ala Hidroponik


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724 Boyolali Serda Riyanto bersama dengan anggota koramil lainnya memanfaatkan lahan kosong kantor makoramil untuk menanam sayuran hidroponik. Selasa (10/5/22).

Hidroponik merupakan suatu metode budidaya tanaman tanpa menggunakan media tanah, tetapi memanfaatkan air sebagai mediumnya. Seperti yang tengah di geluti oleh Serda Riyanto yang membudidayakan sayuran dengan menggunakan metode Hidroponik.

Penanaman hidroponik ini bisa memanfaatkan pekarangan rumah, sehingga bisa di kembangkan di tempat yang minim.


Dalam kesempatan tersebut Serda Riyanto menyampaikan sistem tanam menggunakan hidroponik telah digunakan sebagai alternatif bercocok tanam dilahan sempit, selain itu hasil dari hidroponik juga memiliki nilai jual, sehingga bisa berguna untuk meningkatkan perekonomian warga,” jelas Riyanto.

Danramil 14 Klego Kapten Arh Iswadi Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya yang memanfaatkan teknologi pertanian dengan menanam sayuran secara hidroponik .

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Serda Riyanto, dengan lahan yang sempit dijadikan bermanfaat dengan bertanaman sayuran menggunakan metode Hidroponik”, sambung Danramil.(Kemplu 72
Kreatifitas Koramil Klego Tanam Sayur Ala Hidroponik Kreatifitas Koramil Klego  Tanam Sayur Ala Hidroponik Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar