Breaking News

Wujudkan Papua Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Gelar Pengobatan Keliling


Komando Bhayangkara, Distrik Karubaga, Kab Tolikara ~ Kesehatan merupakan hal mutlak yang penting bagi setiap orang. Oleh karenanya masyarakat perlu mendapatkan perhatian dalam pelayanan kesehatan, khususnya yang berada kampung-kampung Perbatasan RI di Papua.

Berkenaan hal tersebut, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Melalui  Posramil Karubaga melaksanakan kegiatan pengobatan keliling dari rumah ke rumah alias door to door dengan masyarakat di sekitar lingkungan Pos Karubaga, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov. Papua, Jumat, (13/05/2022).

Dalam keterangannya, Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan kegiatan pengobatan keliling merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat sekitar dan bertujuan untuk melayani masyarakat yang kurang mampu menerima pelayanan kesehatan secara gratis serta  menjalin tali silaturahmi antara Satgas Pamtas  Yonif R 142/KJ dan masyarakat di Distrik Karubaga.

Pelaksanaan pengobatan keliling dipimpin oleh Dantim III Pos Karubaga Serka Angga Sastra didampingi oleh Bakes Sertu Erda Sanjaya dan Takes Prada Agus Candra bersama Satu Tim personel Satgas.

"Sasaran kegiatan pengobatan keliling ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu serta seluruh masyarakat yang berada di seputaran pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142 KJ yang ingin Berobat dan yang sedang menderita sakit," kata Danposramil Karubaga Kapten Inf Yulian Timur.
Respon suka cita disampaikan warga kampung, demikian pula diutarakan oleh Bapak Yakob Jikwa salah satu warga yang menerima pelayanan pengobatan keliling.



"Kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI dengan tulus  ikhlas melayani kami untuk berobat dan kami juga diberikan obat secara gratis oleh Bpk TNI semoga kegiatan ini terus dilaksanakan oleh bapak bapak TNI," ungkap Bapak Yakob Jikwa.

Warga kampung berharap kegiatan pengobatan dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan masyarakat sehat sekaligus menciptakan suasana yang aman damai dan kondusif di Distrik Karubaga Kab. Tolikara

Autentifikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Chk Ade Chandra, S.H. (red MKB)
Wujudkan Papua Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Gelar Pengobatan Keliling Wujudkan Papua Sehat, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Gelar Pengobatan Keliling Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar