Breaking News

Babinsa Pantau dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK


Komando Bhayangkara, Sragen - Babinsa Desa Ngarum Serma Suprapto Anggota Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komsos dengan Dwi Suprapto (anak Bp. Sukadi/ pemilik ternak Sapi yang terjakit PMK ) Dk. Warek RT 21, Desa Ngarum, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen.

“Kami menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan dan juga para peternak harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK”, ungkap Serma Suprapto, (09/06/2022) 

Dikatakannya, bahwa sesuai edaran dari Dinas Kesehatan, Wabah PMK Jenis penyakit ini disebabkan dari virus yang bisa menyerang pada hewan  ternak berkuku empat atau hewan ternak besar


“Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh kepada instansi terkait” tandas Serma Suprapto.

Dwi Suprapto menyampaikan  bahwa perkembangan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing milik keluarganya yang terjangkit PMK sudah mulai membaik karena rutin 2-3 hari sekali dilakukan penyuntikan melalui mantri hewan Bp  Nursyiamto.

Dengan kegiatan Komsos diharapkan terjalin komunikasi lebih baik dan untuk mengetahui permasalahan warga masyarakat serta upaya menciptakan kondusifitas wilayah binaan. (Agus Kemplu)
Babinsa Pantau dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK Babinsa Pantau dan Cek Ternak Sapi Antisipasi Wabah PMK Reviewed by Admin Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar