Breaking News

Jenazah Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil Langsung Berangkat ke Swiss


Pihak kepolisian Bern, Swiss sudah menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Jasad Eril ditemukan tepat di cekungan bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 kemarin.

Otoritas Bern membenarkan bahwa jasad yang ditemukan adalah seorang warga negara Indonesia (WNI).

Kondisi Eril ditemukan dalam keadaan yang sudah tidak lagi bernyawa.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern," tulis keterangan Polisi Bern, Kamis 9 Juni 2022.

"Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," lanjutnya.Kabar meninggalnya Eril juga sudah dikonfirmasi kepolisian Bern dari laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/).

Kepolisian maritim Bern menemukan Eril tepat di cekungan bendungan.

Setelah itu jasadnya dievakuasi. Sosok tersebut sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah tidak bernyawa," tulis kepolisian Bern.

Sebelumnya Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) sudah mengatakan bahwa memang ada kemajuan dalam proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Mumtadz Kahn atau Eril.

Sebagaimana diketahui Eril sudah dilaporkan hilang saat berenang bersama adik dan rekannya di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

"Terkait dengan progres penemuan Eril di Bern, dapat kami sampaikan memang ada progres," kata Direktur Perlindungan WNI Kemenlu RI, Judha Nugraha.

Meski begitu Judha tidak memberitahu informasi lengkap terkait dengan seperti apa kemajuan dari pencarian tersebut. 

Ia hanya menyebut kalau KBRI Bern masih menunggu konfirmasi dan informasi yang disampaikan oleh otoritas Swiss terkait kemajuan pencarian Eril.

"Jika telah mendapat informasi resmi, akan kami sampaikan khusus. Rencananya, dari KBRI Bern akan ada sesi press briefing khusus terkait hal ini," tuturnya.

Sumber: disway
Foto: Emmeril Kahn Mumtadz/Net
Jenazah Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil Langsung Berangkat ke Swiss Jenazah Eril Ditemukan di Cekungan Bendungan Engehalde, Ridwan Kamil Langsung Berangkat ke Swiss Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar