Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Personel Kodim 1615/Lotim Ikut Donor Darah


Komando Bhayangkara, Lombok Timur - Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., mengirim personel jajarannya untuk melaksanakan donor darah di Mapolres Lotim, Selasa (7/6/2022).

Donor darah yang diselenggarakan Polres Lotim tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 pada tanggal 1 Juli mendatang.

Donor darah menurut Amin, sebagai salah kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saudara-saudara kita yang sedang sakit.

"Bulan lalu kita juga melaksanakan donor di Makodim atas permintaan PMI Kabupaten Lombok dan Alhamdulillah dapat puluhan kantong darah," bebernya.


Permintaan donor darah, sambungnya, tidak hanya dalam event-event besar namun masyarakat sering juga langsung datang ke Makodim untuk meminta transfusi darah yang juga harus bisa dipenuhi karena kondisi yang bersifat mendesak.

Selain itu, kata Dandim, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor terutama kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mengusir hipertensi, mengurangi resiko kanker dan lainnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. (bdn MKB)
Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Personel Kodim 1615/Lotim Ikut Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara Ke 76, Personel Kodim 1615/Lotim Ikut Donor Darah Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar