Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Mayong Kodim Jepara Ikuti Selamatan Buka Lahan


Komando Bhayangkara, Jepara - Dalam rangka penyiapan lahan tidur guna mendukung kegiatan ketahanan pangan, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino beserta anggota mengikuti kegiatan selamatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong. Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu, (13/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di persawahan Desa Riga Juru yang dihadiri langsung oleh Petinggi Desa Khambali, Danramil Kapten Inf Ngadino, Kasi Perencaan Eko beserta perangkat anggota Koramil 05/Mayong dan juga warga setempat.

Selametan tersebut, dilakukan sebagian besar oleh masyarakat adat jawa yang terus dilestarikan agar dalam membuka lahan tanaman yang bisa ditumbuhi bisa subur dan dapat mensejahterahkan masyarakat.


Dikatakan Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino bahwa kegiatan selamatan ini untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya dalam pembukaan lahan persawahan seluas delapan ribu meter ini untuk dijadikan lahan produktif diberikan kelancaran serta segala jenis tanaman yang akan ditumbuhi bisa tumbuh subur dan hasil panen yang didapatkan akan bagus.


“Dengan pembukaan lahan ini menjadi lahan produktif bertujuan untuk menguatkan pangan diwilayah serta dapat memberikan contoh dan motivasi bagi masyarakat bahwa lahan tidur sekitar dapat disulap menjadi lahan yang bernilai ekonomi tinggi,” kata Danramil.

Selain itu, dengan memanfaatkan lahan tersebut tentunya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat serta memajukan ketahanan pangan diwilayah. ( red MKB )
Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Mayong Kodim Jepara Ikuti Selamatan Buka Lahan Dukung Ketahanan Pangan, Danramil Mayong Kodim Jepara Ikuti Selamatan Buka Lahan Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar