Breaking News

MPLSP SMP N 1 Banjarnegara Undang Atlet Berprestasi


Komando Bhayangkara, Banjarnegara - Berbagai cara cerdas untuk menginspirasi dan membangkitkan motivasi belajar peserta didik dilakukan oleh SMP N 1 Banjarnegara. Hari ini (13/7) pada pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023, SMP N 1 Banjarnegara secara khusus mengundang 4 alumni berprestasi untuk berbagi pengalaman di hadapan seluruh peserta didik.

Keempat alumni tersebut adalah Ashifa Helsa Ashuroh, Muhammad Ageng Patriosa, Matheuw Agung, dan Freya Altalafzayan. Ashifa Helsa merupakan peraih medali perak Sea Games 2021 untuk cabang olahraga selam; sementara Muhammad Ageng merupakan Juara I Karate Nasional dan memperoleh beasiswa penuh sebagai anggota Polri; Freya merupakan Juara III Tenis di Vietnam dan mendapatkan beasiswa studi ke USA serta Metheuw saat ini masuk tim liga pro basket Satya Wacana.

Muhammad Masduki, Kepala Sekolah, menjelaskan bahwa hadirnya para alumni spensa bara yang berprestasi menjadi pelecut semangat belajar seluruh peserta didik termasuk mereka yang baru masuk menjadi peserta didik baru. Selama kurang lebih satu jam keempat anak unggul di bidang olahraga tersebut berbagai pengalaman dan perjuangan mereka meraih prestasi.

“Sebenarnya masih banyak lagi alumni-alumni berprestasi dalam tiga tahun terakhir; namun karena keterbatasan waktu saat ini kami focus mengundang alumni yang berprestasi di bidang olahraga. Ke depan mereka yang berprestasi di bidang akademik juga akan kami undang,” jelas Masduki hari ini (13/7) di kantornya.


MPLSP di SMP N 1 Banjarnegara dilaksanakan sejak Senin, 11 Juli 2022 sampai Rabu, 13 Juli 2022. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada peserta didik baru tentang seluk beluk sekolah, budaya sekolah, budaya belajar, dan tenaga pendidik dan kependidikan sehingga pada saatnya nanti peserta didik mengikuti pendidikan di sekolah mereka akan mudah beradaptasi. Untuk tahun pelajaran 2022/2023 SMP N 1 Banjarnegara menampung sebanyak 240 peserta didik baru yang berasal dari lulusan SD/MI di seputar kecamatan Banjarnegara melalui system zonasi sesuai ketentuan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga. 

“Hari ini kami ber-4 sangat senang dan bangga terundang ke almamater untuk berbagi inspirasi. Apa yang kami raih memang belum banyak prestasinya; namun kami akan terus berlatih dan berlatih sehingga akan semakin banyak kejuaraan olahraga di tingkat nasional atau internasional yang bisa kita ikuti untuk mengharumkan nama baik Indonesia. Terima kasih, Spensa Bara,” ujar Freya Altalafzayan diiyakan oleh ketiga temannya. (red MKB)
MPLSP SMP N 1 Banjarnegara Undang Atlet Berprestasi MPLSP SMP N 1 Banjarnegara Undang Atlet Berprestasi Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar