Breaking News

Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Tahunan Berikan Materi Wasbang


Komando Bhayangkara, Jepara – Di hari pertama masuk sekolah setelah dua minggu melaksanakan libur siswa-siswi peserta didik baru SMP Negeri 1 Tahunan pagi tadi, Senin (11/7/2022) mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan dan juga Bela Negara dari Babinsa Sertu Suharyono anggota Koramil 11/Tahunan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah beserta guru dan diikuti para siswa-siswi baru.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu Suharyono selaku pemberi materi mengatakan wawasan kebangsaan kali ini dengan tema Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan, hal ini dapat dimulai dengan diri sendiri, keluarga, komunitas, Desa, hingga skala besar seperti Negara.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme khususnya bagi generasi muda, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Yang harus dipahami oleh seluruh anak Bangsa sejak dini, karena untuk menanamkan konsensus dasar Nasional Kebangsaan tersebut diatas tidak mudah dan tidak bisa dilaksanakan secara instan dan mendadak kepada anak Bangsa Indonesia yang kita cintai bersama ini,” kata Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan ini dengan maksud meningkatkan dan merefresh kembali pemahaman tentang ketahanan Bangsa untuk menangkal adanya ancaman, gangguan, dan hambatan dalam hidup berbangsa dan bernegara.


“Karena dengan kegiatan ini mereka bisa mengetahui betapa pentingnya pengetahuan tentang bela negara, sehingga menyadari betul apakah itu bela negara, yang akan tertanam pada jiwa mereka, serta akan mendapatkan bekal untuk masa depan,” kata Babinsa.

Sementara, Kepala Sekolah Negeri 1 Tahunan menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Sertu Suharyono yang sudah mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru ini.

“Harapan kami semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk masa depannya,” Tandasnya. (Pendim 0719/Jepara). red MKB 
Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Tahunan Berikan Materi Wasbang Hari Pertama Masuk Sekolah, Babinsa Tahunan Berikan Materi Wasbang Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar