Breaking News

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at S.I. Menyerahkan Langsung Hewan Kurban Kepada Pengurus Masjid Agung Slawi


Komando Bhayangkara, Polres Tegal - Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Tegal menggelar penyembelihan hewan kurban di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu 10 Juli 2022.

Secara simbolis, hewan kurban Polres Tegal diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at S.I.K kepada pengurus masjid Agung Slawi, masjid Nurhidayah Jatilaba Margasari dan ketua difabel Slawi mandiri.

Menurutnya, momentum lebaran Idul Adha ini, pihaknya mengajak bersama untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim sebagai sosok yang mengorbankan sesuatu yang paling ia sayangi. Sosok tersebut adalah Nabi Ismail yaitu putra daripada Nabi Ibrahim.

"Dengan meneladani suatu kisah beliau yang telah diberi mukjizat oleh Allah kita juga sama diperintahkan untuk berkurban dimomentum hari Idul Adha ini. Oleh karenanya, mari manfaatkan moment lebaran untuk meraih keberkahan dan saling berbagi kepada sesama," ujarnya.

Kapolres Tegal menyebut, ada 4 sapi dan 27 kambing yang akan disembelih dilakukan kali ini.

Kapolres Tegal mengimbau, kepada panitia korban untuk memprioritaskan masyarakat yang memiliki hak secara penuh menerima daging kurban.






"Nanti satu persatu daging dibagikan dengan antri. Kami dahulukan kepada kaum dhuafa dan benar-benar penerima hak," terangnya.

Selain berkurban, lanjut Kapolres Tegal, kegiatan juga diisi pembagian paket sembako sebanyak 50 paket kepada kaum dhuafa.

"Semoga yang menerima dan memberi, mendapat keberkahan," paparnya.

Sementara itu, Kabag SDM Polres Tegal, Kompol Nita Febriyanti dan juga selaku ketua panitia kurban mengimbau kepada masyarakat, untuk memasak  daging kurban yang didapatkan dengan matang sebelum dikomsumsi.

"Untuk itu, kami anjurkan untuk merebus daging dulu, baru dibakar, ini dilakukan untuk cegah virus PMK pada hewan kurban, walaupun tidak berbahaya dan dipastikan hewan qurban dalam kondisi sehat, tapi tidak salahnya untuk antisipasi," ujarnya. (red MKB)
Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at S.I. Menyerahkan Langsung Hewan Kurban Kepada Pengurus Masjid Agung Slawi Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at S.I. Menyerahkan Langsung Hewan Kurban Kepada Pengurus Masjid Agung Slawi Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar