Breaking News

Pangdam V/Brawijaya Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban di Makodam V/Brawijaya


Komando Bhayangkara, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto M.Sc, bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/ Brawijaya Ny. Evy Nurchahyanto melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan A. Yani Jalan Raden Wijaya no.1 Surabaya, Senin, (10/7/2022). 

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto, dan para Asisten Kasdam V/Brawijaya serta keluarga besar Kodam V/Brawijaya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Binrois Bintaldam V/Brawijaya, Mayor Inf. H. Solihuddin menjadi Imam dan Khotib sholat Idul Adha. Dalam ceramahnya, H. Solihuddin menekankan tentang pentingnya keimanan dan keikhlasan dalam mencapai keridhaan Allah SWT seperti yang dikisahkan Nabi Ibrahim kepada Nabi Ismail. 

"Qurban mengajarkan kita tentang sebuah keikhlasan, sebuah pengorbanan seorang ayah terhadap anak yang di cintai," terang H. Solihuddin. 

Sementara, Manasik haji merupakan sebuah totalitas kehidupan spiritual nabi Ibrahim bersama keluarganya. Sebagaimana kita ketahui bersama , sejak satu bulan yang lalu umat Islam berbondong-bondong melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. 


Mereka tanggalkan segala atribut 'duniawi' demi melaksanakan rukun Islam yang kelima. Dan mereka (ummat Islam) sadar bahwa hanya kepada Nya lah manusia akan kembali. 

"Tujuannya hanyalah memohon ampunan dan rahmat Allah SWT," jelasnya. 

Selain itu, Mayor Inf. H. Solihuddin berpesan agar para jemaah terus meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, terutama menjalankan apa yang sudah diperintahkan, dan menjauhi segala larangan-larangannya. 

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Pangdam V/Brawijaya bersama Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya menyerahkan tiga ekor sapi dan delapan ekor kambing untuk dilakukan penyembelihan hewan qurban.

(Autentifikasi: Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra)
Pangdam V/Brawijaya Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban di Makodam V/Brawijaya Pangdam V/Brawijaya Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban di Makodam V/Brawijaya Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar