Breaking News

PDAM TIRTA MULIA Pemalang Melaksanakan Qurban 5 Sapi dan 27 Kambing


Komando Bhayangkara, Pemalang - Dalam menjalankan syariat Islam dalam berkurban di hari Idul Adha dan hari tasrik 1443 H, Perusahaan Umum Daerah Air Tirta Mulia (Perumda Tirta Mulia) Kabupaten Pemalang melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam setiap tahunnya.

 Ayat Alquran ini yang menjadi rujukan perintah berkurban, Surat Al-Kautsar ayat 2 dan  Surat Al-Hajj ayat 34 memiliki makna bahwa berkurban sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Meski sunah, ibadah kurban menjadi wadah untuk mengingat Allah sebagai pencipta dan penguasa manusia, bumi, alam semesta, dan seisinya. 

Sebanyak 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing diterima oleh panitia Idul qurban Perumda Air Tirta Mulia Pemalang. Hewan kurban ini berasal dari direksi, rekanan dan karyawan Perumda Air Tirta Mulia Pemalang yang menyerahkan hewan qurban untuk dikelola panitia. 


"Hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 27 ekor kambing, yang diperoleh dari partisipasi rekanan, pegawai dan perusahaan. Sebagian dari hewan tersebut telah didistribusikan ke wilayah-wilayah sumber mata air yang dimanfaatkan oleh Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang pada hari Jum'at dan Sabtu kemarin." jelas ketua panitia qurban Heri Condro Minggu (10/07/2022) kepada awak media 

Lebih lanjut Heri menyampaikan  sisanya sebanyak 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing akan dipotong pada hari ini Minggu 10 Juli 2022 di Kantor Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Hewan qurban yang di sembelih di kantor pusat Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang ini dikerjakan bersama sama oleh karyawan. Tentunya daging qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, Alhamndulillah tahun ini bisa melaksanakan, Karena tahun kemarin terkendala pandemi Covid-19.terangnya (bdn MKB)
PDAM TIRTA MULIA Pemalang Melaksanakan Qurban 5 Sapi dan 27 Kambing PDAM TIRTA MULIA Pemalang Melaksanakan Qurban 5 Sapi dan 27 Kambing Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar